Sukses


Sevilla dan 6 Klub Spanyol Langganan Jadi Lawan MU: Belakangan Ini Sering Banget, Berasa Kontestan La Liga

Bola.com, Jakarta - Manchester United berjodoh dengan tim spanyol. MU bertemu Sevilla di perempat final Liga Europa 2022/2023.

Laga ini akan menjadi pertemuan keempat bagi MU dan Sevilla. Tim Setan Merah patut waspada. Dalam tiga kali pertemuan, MU selalu kalah.

MU selalu bertemu tim Spanyol sejak fase grup. Di babak MU kandas 0-1 pada pertemuan pertama lalu membalas dengan skor yang sama pada laga kedua.

Pada babak play-off knock out, MU menyingkirkan Barcelona dengan agregat tipis 4-3. Kemudian pada 16 besar, giliran melawan Real Betis. MU menang dengan agregat 5-1.

Manchester United harus wasapada. Mereka dihantui rekor buruk tak pernah menang melawan Manchester United.

Pertemuan pertama pada babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. MU dipermalukan Los Nervionenses 1-2 di Old Trafford. Pada leg kedua di kandang Sevilla, skor imbang tanpa gol.

Kemudian pada Liga Europa 2019/2020, MU bertemu Sevilla di semifinal. Hasilnya, kalah 1-2.

2 dari 7 halaman

Barcelona

Barcelona adalah klub Spanyol yang paling sering menjadi lawan Manchester United. Setan Merah telah menghadapi Blaugrana dalam 14 pertandingan.

Sayangnya, Manchester United masih kalah dalam rekor pertemuan dengan enam kali kalah dan tiga kali menang. Lima pertemuan sisanya berakhir dengan imbang.

Kekalahan itu termasuk dalam dua final Liga Champions 2008/2009 dan 2010/2011. Kala itu, Lionel Messi selalu berhasil menjebol gawang Setan Merah.

3 dari 7 halaman

Real Madrid

Real Madrid menjadi klub Spanyol berikutnya yang sering dilawan Mancheser United. Hingga saat ini, Setan Merah telah berhadapan dengan Los Blancos dalam sembilan pertandingan.

Dari jumlah tersebut, Real Madrid masih unggul dalam rekor pertemuan. Manchester United harus mengakui keunggulan Los Blancos dalam lima pertandingan dan baru memenangi dua pertandingan.

Momen terakhir pertemuan kedua tim ini terjadi pada final Piala Super Eropa 2017/2018. Saat itu, Setan Merah gagal menjadi juara karena takluk dengan skor 1-2.

4 dari 7 halaman

Valencia

Manchester United termasuk cukup sering berhadapan dengan Valencia. Setan Merah pernah melawan Los Che dalam 10 pertandingan di kompetisi Eropa.

Rekor pertemuan Manchester United melawan Valencia cukup berimbang. Dari 10 pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama mengoleksi dua kemenangan.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada fase grup Liga Champions 2018/2019. Kala itu, Manchester United imbang 0-0 di Old Trafford dan kalah 1-2 di Mestalla.

5 dari 7 halaman

Villarreal

Villarreal juga pernah menjadi lawan Manchester United. Kedua tim saling bentrok dalam tujuh pertandingan di kompetisi Eropa.

Manchester United bertemu Villarreal sebanyak enam kali dalam ajang Liga Champions. Sementara satu pertemuan sisanya terjadi pada final Liga Europa 2020/2021.

Pada laga final itu, Manchester United harus mengakui keunggulan Villarreal dalam adu penalti. Rekor Setan Merah saat bertemu Villarreal adalah dua kali memang, empat kali imbang dan satu kali kalah.

6 dari 7 halaman

Deportivo La Coruna

Deportivo La Coruna saat ini bermain di divisi tiga Liga Spanyol. Namun, klub berjuluk Super Depor ini dulu cukup disegani di Spanyol dan pernah menghadapi Manchester United di kompetisi Eropa.

Deportivo La Coruna berhadapan dengan Setan Merah dalam enam pertandingan. Seluruh pertemuan mereka terjadi pada ajang Liga Champions.

Dari enam laga tersebut, baik Manchester united dan Deportivo La Coruna sama-sama meraih tiga kemenangan. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada fase grup Liga Champions 2002/2003.

7 dari 7 halaman

Real Sociedad

Manchester United termasuk cukup sering berhadapan dengan Real Sociedad. Setan Merah bertemu dengan klub La Liga tersebut di kompetisi Eropa.

Manchester Unied telah menghadapi Real Sociedad dalam enam pertandingan. Kedua tim bertemu empat kali di Liga Europa sedangkan dua pertemuan sisanya terjadi di Liga Champions.

Dari enam pertandingan tersebut, Manchester United punya rekor yang bagus saat berhadapan dengan Real Sociedad. Setan Merah menang tiga kali dan hanya sekali kalah.

 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 17/3/2023)

Video Populer

Foto Populer