Sukses


Liga Inggris: Newcastle Kembali Tebar Ancaman, Kini Hanya Berjarak Tiga Poin dari MU di Empat Besar

Bola.com, Jakarta - Newcastle United telah kembali. Ya, kemenangan kedua beruntun dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris berhasil mereka bukukan dengan mengalahkan tuan rumah Nottingham Forest 2-1 pada pekan ke-28, Sabtu (18/3/2023) diniĀ  WIB.

Newcastle United berterima kasih kepada Alexander Isak. Pemain Swedia itu memborong dua gol ke gawang Nottingham. Gawang Newcastle kebobolan terlebih dahulu di menit ke-26 oleh aksi Emmanuel Dennis.

Namun The Magpies (julukan Newcastle) mampu mengejar dan membalikkan keadaan melalui dwigol dari Isak pada menit ke-47 dan 93. Hasil ini membawa Newcastle ada di posisi kelima dengan 47 poin.

Newcastle United membuka peluang menembus posisi empat besar atau zona Liga Champions. Sebab mereka kini hanya terpaut tiga angka di belakang Manchester United dan satu angka dari Tottenham.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Percaya Diri

Alexander Isak usai pertandingan mengatakan bahwa timnya selalu menanamkan rasa percaya diri untuk menang. Terbukti hasil di markas Nottingham adalah kemenangan kedua Newcastle secara beruntun.

"Kami selalu berbahaya dan menciptakan peluang. Ini hanya soal masuk atau tidak,ā€ terang Isak seperti dikutip dari BBC.

"Kami percaya dan kami tahu bahwa semua ada di tangan kami sendiri. Kami harus terus mempertahankan performa ini dan mencoba untuk menang di setiap laga,ā€ tutur eks pemain Real Sociedad.

3 dari 5 halaman

Momen Istimewa

Manajer Newcastle, Eddie Howe menyebut kemenangan timnya dan dua gol dari Alexander Isak adalah sebuah momen yang istimewa. Dana besar untuk memboyong wonderkid Swedia itu akhirnya terbayar.

Isak, yang bergabung dengan The Magpies dalam kesepakatan yang bisa bernilai 60 juta poundsterling. Ia juga mencetak gol dalam kemenangan timnya 2-1 atas Wolves akhir pekan lalu.

ā€œIni adalah momen besar bagi kami di musim kami. Tidak mudah untuk melakukan itu, tetapi dia melakukannya dengan sangat baik. Gol pertama adalah penyelesaian yang dingin. Senang melihatnya," ujar Eddie Howe.

4 dari 5 halaman

Kans di Liga Champions

Tambahan tiga poin membuat Newcastle membuka asa kembali bersaing merebut satu tiket ke Liga Champions. Dua tim yang layak waspada adalah MU dan Tottenham yang mulai dikejar The Magpies.

"Sekarang sepertinya Newcastle benar-benar berjuang untuk empat besar," kata mantan bek Liverpool Jamie Carragher kepada Sky Sports.

ā€œYang membuat saya terkesan adalah kekuatan lari mereka. Setiap kali saya menonton Newcastle, rasanya seperti Anda sedang menonton tim yang sangat intens,ā€ jelas Jamie Carragher.

Mantan bek Manchester United, Gary Neville juga yakin bahwa Newcastle bisa memiliki musim spesial jika mereka terus meraih hasil positif seperti di kandang Nottingham tadi malam.

"Manchester United masih dalam dua kompetisi. Newcastle berada dalam posisi di mana mereka akan memiliki laju yang jelas nyata," kata Neville.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer