Sukses


Hasil Liga Inggris: Bukayo Saka Menggila, Arsenal Cukur Crystal Palace 4-1

Bola.com, London - Arsenal mengamuk di Premier League 2022/2023. Tim berjulukan The Gunners itu berhasil mencukur Crystal Palace.

Arsenal menang 4-1 atas Crystal Palace dalam pekan ke-28 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (19/3/2023) malam WIB.

Pesta gol Arsenal dibuka oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-28. Winger asal Brasil itu mencetak gol ke gawang Crystal Palace setelah menerima umpan dari Bukayo Saka.

Saka tidak mau ketinggalan. Pemain berusia 21 tahun itu gantian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43 sesudah memanfaatkan assist dari Granit Xhaka.

2 dari 6 halaman

Granit Xhaka Catat Gol Ketiga

Keunggulan Arsenal makin menjauh menjadi 3-0. Aktornya adalah Granit Xhaka. Mendapatkan servis dari Leandro Trossard, gelandang asal Swiss itu menjebol gawang Crystal Palace.

Crystal Palace sempat memperkecil kedudukan melalui Jeffery Schlupp pada menit ke-63, namun tidak kuasa menahan bombardir dari armada Mikel Arteta.

3 dari 6 halaman

Bintang Lapangan

Saka benar-benar menjadi bintang lapangan buat tuan rumah. Penyerang sayap Timnas Inggris itu sukses membuat brace pada menit ke-74 via assist dari Kieran Tierney.

Kemenangan 4-1 atas Crystal Palace membuat Arsenal kian kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. The Gunners merangkum 66 poin dari 27 penampilan.

4 dari 6 halaman

Jauhi Kejaran Manchester City

Arsenal unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang masih menyimpan satu partai tunda kontra West Ham United karena bermain di Piala FA 2022/2023 pada akhir pekan ini.

Raihan poin penuh ini juga menjadi yang keenam secara beruntun buat Arsenal di Premier League sehabis dibekuk Manchester City 1-3 dalam laga tunda pekan ke-12 pada 16 Februari 2023.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Crystal Palace (4-2-3-1): Joseph Whitworth; Joel Ward, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic, Cheick Doucoure; Michael Olise, Jeffery Schlupp, Wilfried Zaha; Odsonne Edouard

Manajer Caretaker: Patrick McCarthy (Irlandia)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Arsenal di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer