Sukses


Liga Inggris: Direktur Barcelona Sebut Erik Ten Hag Belum Hebat Banget di MU, Hmm Alasannya?

Bola.com, Barcelona - Direktur olahraga Barcelona, Jordi Cruyff mengatakan Erik ten Hag tidak akan mudah menangani Manchester United.

Cruyff merujuk pada kekalahan 0-7 yang dialami MU dari Liverpool.

"Ini adalah bagian dari olahraga, ketika Anda berada dalam fase pengembangan.

"Akan selalu ada pasang surut dan itulah mengapa penting untuk tetap membumi. Tidak ada cara mudah. Manchester United telah mencari jalan yang benar selama bertahun-tahun. Sekarang sedang dalam proses, tapi ada selalu cara untuk menjadi lebih baik," lanjut mantan pemain sayap MU dan Ajax itu.

2 dari 5 halaman

Baru Pemanasan

Erik Ten Hag telah memberikan MU trofi Carabao Cup pada musim perdananya di Old Trafford.

MU juga melaju ke perempat final Liga Europa dan Piala FA. Tapi, menurut Cruyff, itu belum apa-apa. Bagi tim sebesar MU dengan basis fans besar, gelar tersebut baru pemanasan.

"Pertama Anda harus menciptakan keyakinan dan mendapatkan kembali harapan, dan saya pikir dia benar-benar telah melakukannya," katanya.

"Dan percayalah padanya. Itu tidak mudah. United telah menunggu momen ini selama bertahun-tahun, dan berkali-kali rasanya seperti: 'Ya!'"

 

3 dari 5 halaman

Tekanan

Cruyff menambahkan, sama seperti manajer di klub-klub elite Eropa, tekanan akan terus ada.

"Tapi ternyata tidak seperti yang diinginkan orang. Saya pikir Anda sekarang bisa merasakan bahwa ada kepercayaan dan bahwa orang siap memberikan waktu dan memahami bahwa akan ada fase naik dan turun," katanya

"Anda bisa merasakan bahwa orang-orang bangga menjadi fans United. Saya pikir ini tentang mengembalikan harapan ke klub. Hal yang sama terjadi di Barca," tegas pria asal Belanda itu.

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer