Sukses


10 Jadwal Pemungkas Arsenal di Liga Inggris: Prediksi Juara Menyentuh 53,89%

Bola.com, Jakarta - Arsenal meraih kemenangan telak atas Crystal Palace dalam laga bertajuk Derbi London pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (19/3/2023) malam WIB. Namun demikian, ada satu hal yang dibenci manajer Mikel Arteta.

Arsenal baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah dikalahkan Sporting Lisbon. Akan tetapi, Arteta tidak melakukan banyak perubahan dalam komposisi pemain.

Pilar-pilar kunci seperti trio Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Martin Odegaard tetap dipasang sebagai pemain inti. Hanya William Saliba yang absen karena cedera.

Kendati begitu, Arsenal tetap bermain cemerlang dan kualitasnya tak terlihat menurun. Alhasil, dua gol Saka plus tambahan satu gol masing-masing dari Gabriel Martinelli serta Granit Xhaka membuat Crystal Palace menyerah 1-4.

2 dari 5 halaman

Samai Perolehan Poin Musim Lalu

Arsenal menyisakan 10 pertandingan di Liga Inggris. Namun demikian, perolehan poin yang mereka dapatkan sudah menyentuh angka 69, sama seperti musim lalu.

Jika pada sisa pertandingan tersebut Arsenal meraih kemenangan, maka total poin yang akan mereka kumpulkan mencapai 99 poin. Ini tentu menunjukkan betapa Arteta telah memetik buah dari pohon yang ia tanam sendiri.

Bukayo Saka misalnya, terus menjadi andalan Arteta. Ia bahkan menjadi pemain pertama yang mencatatkan 10 atau lebih gol dan 10 assist atau lebih dalam satu musim kompetisi Liga Inggris.

Selain itu, dari 10 Derbi London yang dihadapi Arsenal musim ini, sembilan di antaranya diakhiri dengan kemenangan. Catatan tersebut masih mungkin bertambah karena ada dua laga lagi melawan West Ham (tandang) dan Chelsea (kandang).

3 dari 5 halaman

10 Laga Berikutnya

Arsenal, seperti sudah disebutkan di atas, akan menjalani 10 laga lagi di Liga Inggris. Berikut ini jadwalnya:

  • (H) Leeds United
  • (A) Liverpool
  • (A) West Ham
  • (H) Southampton
  • (A) Man City
  • (H) Chelsea
  • (A) Newcastle
  • (H) Brighton
  • (A) Nottingham Forest
  • (H) Wolves

*H: kandang, A: tandang

Laman OptaStats memprediksi bahwa Arsenal memiliki peluang juara Liga Inggris sebesar 53,89 persen, alias besar kemungkinan sukses meraih trofi juara musim ini.

4 dari 5 halaman

Badai Cedera

Arsenal musim ini terganggu cedera. Arteta mengakui itu, tetapi ia puas dengan pemain-pemain yang telah pulih dari cedera.

"Kami harus merespons dan kami berbicara tentang pemain yang absen sepanjang musim. Gabriel Jesus absen selama empat bulan, Emile Smith Rowe absen selama empat setengah bulan, Kiernan Tierney, Thomas Partey, Eddie Nketiah absen selama dua setengah bulan, sekarang William Saliba dan Takehiro Tomiyasu," kata Mikel Arteta.

"Kami mengatasi situasi itu, Rob Holding masuk dan tampil brilian hari ini. Ada saat-saat kami memiliki 14, 15 pemain tetapi semua orang bersedia untuk bermain dan mempertaruhkan tubuh mereka dan saya senang para pemain kami senang melakukan itu. Untuk berada di puncak Anda harus melakukannya setiap saat."

"Kami dapat mengontrol permainan kami, kami telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut di liga."

Sumber: Squawka, BBC Sport

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer