Sukses


4 Kejadian Kontroversial Duel MU Vs Fulham di Piala FA: 2 Kartu Merah dan Gol Berbau Offside

Bola.com, Jakarta - Piala FA 2022/2023 babak perempat final menghadirkan duel Manchester United (MU) vs Fulham di Stadion Old Trafford, Minggu (19/3/2023) malam WIB. MU menang dengan skor 3-1.

MU sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Aleksandar Mitrovic. MU berbalik menang berkat dua gol Bruno Fernandes dan gol debut Marcel Sabitzer.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melenggang ke babak semifinal untuk menghadapi Brighton di Wembley.

MU berpeluang berjumpa Man City pada final Piala FA yang pada laga perempat final lainnya mengalahkan Burnley 6-0.

Kemenangan yang diraih MU diwarnai beberapa hal kontroversial. Termasuk dua kartu merah yang harus dikeluarkan oleh pengadil lapangan.

Yuk simak sejumlah kejadian kontroversi dalam laga MU kontra Fulham di perempat final Piala FA tadi malam berikut ini:

2 dari 6 halaman

Handball Willian

Pemain sayap Fulham, Willian ketangkap basah melakukan handball di kotak penalti pada menit ke-70. Ia menahan bola pemain MU dengan tangannya dan wasit mengecek VAR untuk memutuskan penalti atau tidak.

3 dari 6 halaman

Apesnya Willian

Willian benar-benar apes setelah insiden handball yang dilakukannya. Hasil dari pengecakan VAR, Kavanagh memberi penalti kepada Manchester United dan mengganjar kartu merah langsung untuk Willian.

4 dari 6 halaman

Mitrovic Ikut Diusir Wasit

Tak cuma, itu, wasit Chris Kavanagh juga mengganjar kartu merah untuk Mitrovic yang protes dan mendorong sang pengadil.

Padahal Mitrovic sempat membuka keunggulan Fulham dalam laga ini. Fulham secara mengejutkan sukses mencuri gol pada menit ke-50 lewat sontekan Mitrovic memanfaatkan sebuah skema sepak pojok.

5 dari 6 halaman

Gol Sabitzer Offside?

Ini menjadi puncak kejadian kontroversi yang mewarnai laga antara MU versus Fulham. MU berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-77 atau setelah Bruno Fernandes menyamakan skor lewat eksekusi penalti.

Gol kedua MU diciptakan Marcel Sabitzer menyambut assist Luke Shaw. Namun proses golnya mengundang kontroversi, sebab Sabitzer dianggap oleh para pemain Fulham sudah dalam posisi offside sebelum mencocor umpan Shaw.

Namun dalam tayangan ulang, posisinya onside ketika Luke Shaw mengirimkan umpan mendatar.

6 dari 6 halaman

Tengok Peta Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer