Sukses


Erik ten Hag Sebut 3 Pemain Jadi Kunci MU Singkirkan Fulham dari Piala FA

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memuji tiga pemainnya setelah bangkit dan melibas Fulham 3-1 pada perempat final Piala FA 2022/2023, Minggu (20/3/2023). Puja-puji terbaik dia persembahkan untuk kiper MU, David de Gea. 

Pada laga tersebut lebih dulu tertinggal melalui gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-50. MU kemudian membalas lewat dua gol Bruno Fernandez dan satu lagi dari Marcel Sabitzer. 

De Gea tampil mengesankan pada pertandingan itu. Kiper asal Spanyol itu menggagalkan peluang Antonee Robinson dan Willian di menit-menit awal babak kedua sebelum Aleksandar Mitrovic mencetak gol. De Gea kemudian dengan gemilang menggagalkan kans Mitrovic untuk menambah keunggulan.

Nasib Fulham menjadi suram setelah ada tiga orang yang diganjar kartu merah. Ketiganya adalah Willian yang melakukan handball, kemudian manajer Marco Silva dikeluarkan karena perbedaan pendapat, dan Mitrovic juga mendapat kartu merah karena mendorong wasit Chris Kavanagh.

Manchester United mencetak dua gol dalam tiga menit untuk membalikkan keadaan dan Bruno Fernandes memastikan kemenangan 3-1 di injury time.

Selain David de Gea, siapa lagi pemain MU yang dipuji Ten Hag setelah kemenangan kontra Fulham di Piala FA? 

 

2 dari 4 halaman

Peran Besar 3 Pemain

"Kami menciptakan peluang-peluang luar biasa dan pada babak pertama kami seharusnya unggul karena saya tidak ingat ada penyelamatan dari David di babak pertama," kata Ten Hag, seperti dikutip dari Manchester Evening News

"Dan di babak kedua, kami mengalami kesulitan. Pertandingan itu sulit," imbuh pelatih asal Belanda itu. 

Selain De Gea, dua pemain MU lainnya, Jadon Sancho dan Antony mendapat kredit dari Erik ten Hag. 

"Kami kebobolan gol dari set play dan kami membutuhkan David untuk bertahan karena dia melakukan dua penyelamatan hebat.

"Dan kemudian momen kuncinya adalah transisi serangan yang hebat dan dilakukan dengan sangat baik oleh Antony, dilakukan dengan sangat baik oleh Jadon Sancho, dan itu adalah penalti yang jelas dan nyata," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Laju Perkasa MU

Selepas Piala Dunia 2022, Manchester United tampil dalam 25 pertandingan pada semua kompetisi. Setan Merah hanya kalah dari Arsenal pada Januari 2023 dan Liverpool pada bulan ini. 

Laju MU benar-benar perkasa. Mereka memenangi 19 laga dan hanya imbang empat kali. 

Red Devils sudah menggenggam gelar Carabao Cup 2022/2023. Mereka juga masih berpeluang juara di Piala FA dan Liga Europa. Namun, kans menjuarai Liga Inggris makin berat, bahkan sulit terealisasi. 

 

4 dari 4 halaman

Karakter dan Determinasi Besar

"Satu hal yang penting, jangan berpikir terlalu jauh," ujar Ten Hag setelah kemenangan kontra Fulham. 

"Saya rasa kami melaju dengan perkasa. Sejak Natal, kami menjalani 25 laga dan saya rasa kami hanya kalah dua kali, sisanya imbang dan terutama banyak kemenangan." 

"Anda melihat perkembangan tim ini. Tim ini punya karakter, keyakinan, dan determinasi kuat untuk memenangi laga. Hari ini contohnya," sambungnya. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

Video Populer

Foto Populer