Sukses


Liverpool Jadi Klub Paling Apes di Liga Inggris Musim Ini: Gagal Total Deh

Bola.com, Jakarta - Liverpool mencatatkan rekor cedera terburuk dibanding seluruh klub Liga Inggris musim ini. Sebuah studi baru mengungkapkan hal tersebut.

The Reds mengalami musim yang penuh gejolak. Sebelum gagal di Liga Champions, Liverpool sempat keok dari  tim papan bawah Bournemouth 0-1 di Liga Inggris.

Mohamed Salah bahkan gagal mengeksekusi tendangan penalti. Kemenangan ini juga membuat asa Bournemouth keluar dari degradasi masih ada dan justru bisa membahayakan peluang Liverpool ke Liga Champions.

Sebelum kalah, Liverpool padahal tampil gemilang mempermalukan rivalnya, Manchester United, dengan skor telak 7-0. Saat itu, asa skuad besutan Jurgen Klopp ke Champions League musim depan terbuka.

Buruknya penampilan Liverpool musim ini memang karena badai cedera yang melanda Anfield. Lalu benarkah ini rekor cedera terburuk bagi Liverpool?

 

2 dari 5 halaman

Tanpa Gelar

Liverpool bercokol di posisi keenam klasemen sementara Premier League dan sangat jauh untuk meraih gelar juara. The Reds juga tersingkir dari dua kompetisi domestik yakni Piala FA dan Carabao Cup.

Setelah itu, Virgil van Dijk dkk juga sudah tersingkir dari Liga Champions setelah dipermalukan Real Madrid dengan agregat 2-2 pada babak 16 besar. Tidak hanya serangkaian kekalahan, masalah cedera juga membuat Jurgen Klopp pusing tujuh keliling.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Cedera Paling Parah

Menurut The Times, para pemain Liverpool telah melewatkan lebih banyak pertandingan Premier League karena cedera daripada pemain klub lainnya. Jumlah pemain Liverpool yang mengalami cedera dikalikan jumlah masing-masing laganya terhitung 162.

Chelsea berada di posisi terburuk kedua dengan 124 orang, jika masing-masing dikalikan antara jumlah pemain dengan laga yang dilewatkannya. 

Tim yang paling minim cedera adalah Brighton dengan 46. Setelah Brighton ada juara bertahan Manchester City dengan para pemain cedera dikalikan jumlah laganya menjadi 49.

 

4 dari 5 halaman

Kehilangan Pemain Pilar

Apesnnya bagi Liverpool yakni para pemain yang menderita cedera justru para pemain pilarnya. Misalnya gelandang serang asal Kolombia Luis Diaz yang absen sejak Oktober 2022 .

Tidak hanya Diaz, pemain seperti Thiago Alcantara, Naby Keita, dan Joe Gomez semuanya absen untuk periode yang lama. Klopp sampai meminta direksi klub untuk menambah kedalaman skuadnya musim depan.

Sumber: SportBible

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer