Sukses


Liga Inggris: Sukses Bantu Barcelona Kalahkan Real Madrid, Frenkie de Jong Terang-terangan Tolak MU

Bola.com, Jakarta - Frenkie de Jong secara terang-terangan mengatakan kalau isu bahwa dirinya bakal menuju Manchester United (MU) musim panas ini tidaklah benar. Ia mengaku bahagia bermain untuk Barcelona.

Ucapan Frenkie de Jong keluar setelah ia membantu Barcelona memenangi ElClasico melawan Real Madrid, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Pada laga tersebut, gol telat Franck Kessie mengantar tuan rumah menang 2-1.

Di tengah kencangnya rumor bahwa Frenkie de Jong bakal bergabung dengan MU musim depan, tidak mengherankan kalau pemain asal Belanda itu jadi sasaran wartawan untuk mencecarnya dengan pertanyaan terkait.

Apalagi diyakini kuat kalau MU, di bawah arahan Erik ten Hag, sudah sejak awal musim ini berminat pada eks Ajax tersebut. Bahkan Setan Merah sudah sepakat dengan Barcelona di angka 72 juta pounds, namun Frenkie de Jong menolak bergabung.

 

2 dari 5 halaman

Tolak MU

MU tidak kecewa dengan penolakan tersebut. Alih-alih, mereka masih berharap Frenkie de Jong bisa merapat ke Old Trafford.

Hanya saja, MU tampaknya harus menelan kekecewaan untuk kali kedua. Sebab Frenkie de Jong secara terang-terangan menolak pindah dari Barcelona.

"Tidak, saya tidak akan mengambil langkah tersebut," kata Frenkie de Jong saat ditanya jurnalis Ziggo Sport perihal kemungkinan pindah ke MU.

"Memang tidak ada yang tahu seperti apa masa depan saya, tetapi untuk saat ini saya tegaskan saya sangat bahagia di Barcelona."

 

3 dari 5 halaman

Sempat Marah kepada Barcelona

Diakui Frenkie de Jong, dirinya sempat marah kepada manajemen Barcelona yang hendak menjualnya demi alasan melonggarkan finansial.

Akan tetapi, setelah berdiskusi dengan staf, termasuk kepada Xavi Hernandez, Frenkie de Jong akhirnya bertahan dan malah menemukan performa terbaiknya di Barcelona.

"Sejak awal musim Xavi memberikan saya kebebasan dalam permainan, saya boleh bergerak sesuai dengan keinginan saya," ujar Frenkie de Jong.

"Banyak yang berubah sejak musim panas, kini semuanya telah baik-baik saja, jauh lebih baik. Ini membuat saya puas. Saya bermain hampir di setiap pertandingan, saya bahagia di sini," katanya memungkasi.

Sumber: Ziggo Sport

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer