Sukses


Liga Inggris: Performa Terus Melorot, Edouard Mendy Bakal Dilego Chelsea

Bola.com, London - Penampilan Edouard Mendy bersama Chelsea terus menurun. Manajemen The Blues pun memutuskan untuk melepas Mendy pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kiper berusia 31 tahun tersebut bergabung dengan Chelsea pada September 2020. Edouard Mendy diangkut dari Rennes untuk memperkuat sektor penjaga gawang.

Sejak bergabung, Mendy berhasil tampil dengan apik. Alhasil, Kepa Arrizabalaga harus puas duduk di bangku cadangan Chelsea karena performa apik pemain Timnas Senegal tersebut.

Namun, seperti dilansir The Mirror, Edouard Mendy akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, Tim London Biru memutuskan untuk mendepak sang kiper.

 

2 dari 5 halaman

Faktor Performa

Ada beberapa alasan mengapa Chelsea ingin berpisah dengan Edouard Mendy pada musim panas nanti.

Faktor pertama adalah performa. Penampilan sang kiper cenderung menurun pada musim ini sehingga posisinya tergusur oleh Kepa.

Chelsea menilai penampilan Mendy sudah tidak cukup bagus untuk menjadi kiper utama. Jadi, The Blues memutuskan untuk menjual Edouard Mendy.

 

3 dari 5 halaman

Tak Menemui Kesepakatan Kontrak

Laporan tersebut juga mengklaim Chelsea ingin melepaskan Mendy setelah negosiasi kontrak dengan sang kiper berakhir dengan kegagalan.

The Blues awalnya ingin memperpanjang kontrak sang kiper yang habis pada 30 Juni 2025. Namun, kedua pihak gagal menemukan kata sepakat terkait nilai kontrak baru tersebut.

Alhasil, Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan sang kiper, mumpung Edouard Mandy bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi pada musim panas nanti.

 

4 dari 5 halaman

Pengganti

Chelsea dilaporkan sudah memiliki beberapa kandidat pengganti untuk posisi Edouard Mendy di bawah mistar gawang. Sebut saja Jordan Pickford, David Raya, dan Diogo Costa yang masuk incaran The Blues pada musim panas nanti.

Meski begitu, Tim London Biru masih belum melakukan pendekatan dengan nama-nama tersebut. Chelsea masih menimang-nimang penjaga gawang yang ingin diboyong ke Stamford Bridge.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 20/3/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer