Sukses


5 Klub Calon Pelabuhan Baru Jude Bellingham: Real Madrid dan Jajaran Raksasa Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Jude Bellingham menjadi incaran banyak klub top Eropa. Gelandang asal Inggris tersebut bisa meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas mendatang.

Bellingham merupakan jebolan akademi sepak bola Birmingham City. Pemain berusia 19 tahun memutuskan pindah ke Dortmund pada 2020 dengan biaya yang mencapai 25 juta euro.

Bersama Dortmund, karier Bellingham berkembang pesat. Sejauh ini, Bellingham sudah memainkan 124 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 20 gol dan 23 assist.

Tak hanya tampil gemilang bersama Dortmund, Bellingham juga menjadi pilar penting Timnas Inggris. Dia turut membela The Three Lions pada turnamen Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Kini ada sejumlah klub top Eropa yang menginginkan jasa Bellingham. Dikabarkan, Dortmund mematok harga 100 juta pounds untuk Bellingham.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan Jude Bellingham pada musim depan.

2 dari 6 halaman

Manchester City

Manchester City berpeluang besar mendatangkan gelandang baru pada musim panas mendatang. Karena itu, mereka bisa mengontrak Jude Bellingham pada musim panas mendatang.

Manchester City berpotensi ditinggal sang kapten Ilkay Gundogan pada akhir musim nanti. Sebab, kontrak gelandang asal Jerman itu di Etihad Stadium akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Erling Haaland menjadi pemain Borussia Dortmund terakhir yang diboyong ke Etihad Stadium pada tahun lalu. Bellingham bisa mengikuti jejak mantan rekan setimnya itu.

3 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea tengah berupaya untuk meremajakan skuadnya, terutama di lini tengah. Jorginho sudah meninggalkan klub dan N'Golo Kante sudah tak lagi muda dan rentan cedera.

Jude Bellingham kabarnya masuk radar Chelsea. Bellingkan disebut menjadi target The Blues apabila mereka kesulitan merekrut Declan Rice dari West Ham.

Di bawah pemilik baru Todd Boehley, Chelsea tidak takut mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain berkualitas. The Blues pastinya bisa menebus Bellimgham dari Dortmund.

4 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United juga sangat gencar dikaitkan dengan Jude Bellingham. Setan Merah dikabarkan ingin mencoba merekrut sang gelandang di musim panas nanti.

Erik Ten Hag sangat mendambakan jasa Bellingham.Di mata sang manajer, Bellingham adalah sosok yang sempurna untuk meningkatkan kekuatan lini tengah Setan Merah.

Penampilan Scott McTominay dan Fred dianggap sangat tidak memuaskan. Bellingham dinilai sebagai sosok yang paling ideal untuk menggantikan mereka.

5 dari 6 halaman

Liverpool

Liverpool berencana untuk mendatangkan gelandang baru pada musim panas mendatang. Jude Bellingham kabarnya menjadi target utama The Reds di bursa transfer.

Liverpool perlu membenahi lini tengahnya. Sejumlah pemain seperti James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain kabarnya bakal meninggalkan klub pada musim panas nanti.

Bellingham masih muda dan memiliki potensi besar. Dia bakal menjadi sosok yang tepat untuk mengisi lini tengah Liverpool dalam jangka waktu yang lama.

6 dari 6 halaman

Real Madrid

Real Madrid menjadi salah satu klub yang dilaporkan sangat mendambakan jasa Bellingham. Los Blancos bisa mengejar Bellingham di bursa transfer musim panas nanti.

Los Blancos berencana menjadikan Bellingham sebagai pemain utama di masa depan. Sebab, Toni Kroos akan segera memasuki masa pensiun, dan Luka Modric hanya diberi perpanjangan kontrak hingga 2024.

Bellingham dilaporkan punya ketertarikan yang cukup besar menuju Madrid. Dia bisa memenangkan banyak gelar apabila memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Santiago Bernabeu.

Sumber: Khelnow

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer