Sukses


Kiper Legendaris Arsenal Optimistis Aaron Ramsdale Segera Jadi Andalan di Bawah Mistar Gawang Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024. Kiper legendaris Arsenal, David Seaman, memberikan dukungan kepada Ramsdale untuk menjadi kiper andalan The Three Lions.

Aaron Ramsdale bergabung bersama Arsenal pada 2021. Pada awal kedatangannya di Emirates Stadium, banyak fans yang meragukannya karena sebelumnya membela Bournemouth dan Sheffield United yang terdegradasi dari Premier League.

Namun, pada dua musim terakhir Ramsdale memperlihatkan performa yang apik bersama Arsenal. Ia bahkan mulai dipanggil memperkuat Timnas Inggris meski belum mampu menggusur posisi Jordan Pickford sebagai kiper utama.

David Seaman optimistis Ramsdale bisa segera menjadi kiper utama The Three Lions dalam waktu dekat.

"Dia punya peluang yang besar untuk menjadi kiper nomor satu Inggris," ujar kiper yang membela Arsenal pada 1990 hingga 2003 itu kepada Sportmole.

2 dari 5 halaman

Nasib yang Mirip

David Seaman menilai Aaron Ramsdale memiliki banyak kemiripan dengannya saat masih aktif bermain.

Sang legenda menyebut ia sempat mendapatkan penolakan dari fans Arsenal ketika ia pertama kali bergabung dengan meriam London.

"Saya juga mendapatkan banyak kritikan saat saya pertama kali datang ke Arsenal. Semua orang tidak menghendaki saya berada di klub ini dan situasinya mirip dengan apa yang ia lalui," ujar Seaman.

3 dari 5 halaman

Sabar Menunggu

David Seaman menilai sang junior sangat layak untuk mendapatkan posisi sebagai kiper utama Inggris. Ia menilai Pickford hanya perlu bersabar menunggu gilirannya tiba di skuat The Three Lions.

"Aaron telah menunjukkan kemampuan yang miliki bersama Arsenal. Ia juga membuktikan bahwa ia memiliki karakter yang luar biasa bagus," sambung Seaman.

"Sekarang hanya masalah waktu saja sebelum ia jadi kiper utama Inggris. Ia masih berusia 24 tahun dan jika Jordan Pickford membuat beberapa kesalahan, maka ia akan jadi kiper Inggris berikutnya," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Peluang Terbuka

Aaron Ramsdale masuk dalam skuat Timnas Inggris untuk tampil di Kualifikasi Euro 2024. Kans bermain di turnamen ini cukup besar.

Ini disebabkan Nick Pope baru-baru ini dikonfirmasi mengalami cedera sehingga Ramsdale bisa mendapatkan kesempatan bermain.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer