Sukses


Liga Inggris: Badai Cedera Datang saat Peluang Juara Sudah Dekat, Mikel Arteta Minta Pemain Arsenal Bekerja Lebih Keras!

Bola.com, Jakarta - Arsenal makin dekat dengan impian menjuarai Premier League 2022/2023. Namun, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, lantang mengingatkan pemainnya untuk bekerja ekstra pada sisa musim ini. Apalagi beberapa pemain harus menepi karena cedera.

Arsenal berhasil menambah selisih poin dengan Man City setelah menang atas Crystal Palace pada Minggu (19/3/2023). Meraih kemenangan 4-1 di Emirates Stadium, Arsenal saat ini unggul delapan poin di puncak klasemen.

Namun, kondisi itu bisa saja berubah jika Arsenal tidak mampu memenangkan 10 laga tersisa. Tugas ini akan menjadi lebih berat mengingat Arsenal mulai diterpa badai cedera jelang akhir musim.

"Setiap orang harus memberi sedikit lebih banyak tenaga. Ini bukan rahasia," ujar Mikel Arteta dikutip dari 90min.

"Jika Anda ingin mempertahankan level itu, setiap orang harus  turun tangan dan memberikan sedikit lebih banyak tenaganya. Rob adalah contoh dari apa yang kami butuhkan hari ini," lanjut manajer Arsenal itu.

2 dari 4 halaman

Badai Cedera

Mikel Arteta sempat dianggap pelatih beruntung karena tidak mendapatkan problem cedera pemain. Namun, pelatih Arsenal asal Spanyol itu membalas Arsenal cukup dirugikan oleh cedera pemain pada musim ini.

Beberapa pemain penting seperti Gabriel Jesus dan Thomas Partey telah kembali ke lapangan setelah sempat dibekap cedera.

Namun, kabar baik itu harus terkubur dengan berita cederanya dua bek mereka, Takehiro Tomiyasu dan William Saliba.

"Kami sudah kehilangan pemain musim ini. Kami telah kehilangan Gabby selama empat bulan, Thomas Partey selama satu setengah bulan, Oleksandr Zinchenko selama satu setengah bulan," ujar Arteta.

"Kami juga telah kehilangan Mohamed Elneny selama enam sampai delapan bulan Sekarang kami telah kehilangan Eddie, Tomiyasu dan Saliba,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pesan dari Arteta

Arteta juga meminta para pemain menjaga kondisi agar tidak terkena cedera di periode penting pada musim ini.

Apalagi sejumlah pemainnya harus bertanding dengan tim nasional masing-masing. Meski meminta untuk menjaga kondisi, Arteta berharap para pemain tetap bisa memperlihatkan performa terbaik untuk negaranya masing-masing.

"Mereka harus memainkan permainan terbaik. Mereka harus melakukan dengan cara yang mereka lakukan di sini atau bahkan mungkin lebih baik bersama negara mereka," ujar Arteta.

"Mereka harus benar-benar menjaga diri sendiri dalam periode ini. Kami akan menjaga para pemain yang bersama kami di sini."

"Mereka kembali dengan pola pikir dan rasa lapar yang sama dari sebelumnya untuk bertandang ke Leeds, yang merupakan satu-satunya pertandingan penting saat ini. Kami tahu itu," lanjutnya.

Sumber: 90 min

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 21/3/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer