Sukses


VIDEO: Man City dan 4 Klub Liga Inggris dengan Pengeluaran Terbanyak untuk Membayar Gaji Pemain

Bola.com, Jakarta - Klub-klubĀ Liga Inggris belum lama ini mengeluarkan laporan keuangan untuk musim 2021/2022. Dari enam klub papan atas, Manchester City bukanlah yang paling boros dalam membayar gaji pemain.

Gaji tahunan Manchester City sebesar 354 juta pounds (6,47 triliun) masih bisa dilampaui Chelsea jika sudah mengeluarkan laporan keuangannya. Meski demikian gaji pemain City juga naik meski hanya 34 persen dari tahun 2017 lalu.

Kevin De Bruyne, yang mengantongi 400 ribu pounds setiap pekan, adalah yang upahnya terbesar di Etihad. Sukses menekan angka pengeluaran ternyata juga membuat City sukses meraih gelar Premier League musim lalu.

Klub yang mempunyai pengeluaran gaji paling besar di Liga Inggris musim 2021/2022 ialah Manchester United. Meski paling besar dan bahkan mengalami peningkatan 45 persen dibanding 2017, Setan Merah nihil prestasi bahkan terseok-seok di Liga Inggris.

Musim lalu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan upah paling besar yakni 480.000 pounds per minggu. Semenjak Ronaldo hengkan ke Al-Nassr pertengahan musim ini, maka membuat David De Gea yang berpenghasilan paling tinggi di Old Trafford dengan 375.000 pounds per minggu.

Namun, selain Mancheter City dan Manchester United masih ada klub lainnya yang mempunyai pengeluaran untuk gaji yang besar. Berikut peringkat lima besar klub raksasa dengan pengeluaran gaji paling besar di Liga Inggris musim 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer