Sukses


Liga Inggris: Jim Ratcliffe Isyaratkan Mundur, Sheikh Jassim Jadi Kandidat Terkuat Calon Pemilik MU

Bola.com, Manchester - Sir Jim Ratcliffe lewaT INEOS dikabarakan bersedia mundur dari rencana pembelian Manchester United.

Miliarder kelahiran Manchester itu telah menyatakan keinginannya untuk membawa MU kembali ke akarnya bersama para penggemar.

Namun, INEOS mendapat saingan berat dari keluarga kerajaan Qatar, yang mengajukan tawaran melalui Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.

Faktor harga menjadi penyebab miliarder Inggris itu berpikir ulang. Seperti diketahui, keluarga Glazer meminta 6 miliar poundsterling.

"Bagaimana Anda menentukan harga sebuah lukisan? Bagaimana Anda menentukan harga sebuah rumah? Ini tidak terkait dengan berapa biaya untuk membangun atau berapa biaya untuk mengecat," kata Ratcliffe dalam wawancara dengan Wall Street Journal, Selasa (21/3/2023).

"Apa yang tidak ingin Anda lakukan adalah membayar harga yang bodoh untuk sesuatu karena kemudian Anda menyesalinya."

2 dari 5 halaman

Qatar Kandidat Terkuat

Jika Jim Ratclife benar-benar mundur, maka Sheikh Jassim menjadi kandidat terkuat calon pemilik MU.

Sheikh Jassim sudah tak sabar untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer.

Shekih Jassim Bin Hamad Al Thani yang kini menjabat sebagai Manajer Bank Qatar tersebut menyodorkan tawaran 4 miliar pounds (sekitar Rp73,8 triliun) untuk membeli MU.

Dia pun paling difavoritkan untuk menjadi pemilik Manchester United. Kini, keputusan sepenuhnya berada di tangan keluarga Glazer, apakah jadi menjual MU atau tidak setelah mendapat tawaran tersebut.  

3 dari 5 halaman

5 Miliar

The Glazers menjual United pada bulan November dan menginginkan setidaknya 5 miliar untuk saham mereka, yang berjumlah sekitar 69 persen. Ratcliffe dan Sheikh Jassim menawarkan antara £4 miliar dan £4,5 miliar.

 

Sikap Ratcliffe kontras dengan Syekh Jassim. Menurut Sky Sports, bankir Qatar bersedia membayar lebih.

Sheikh Jassim dikabarkan ingin membeli 100% saham klub dan telah mengisyaratkan bahwa dia akan siap untuk melunasi utang.

Sedangkan Ratcliffe diperkirakan hanya mencari 69% yang saat ini dimiliki oleh Glazers, yang mengungkapkan November lalu bahwa mereka terbuka untuk penjualan.

 

 

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer