Sukses


Liga Inggris: Cedera Takehiro Tomiyasu Jadi Pukulan Telak bagi Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal mendapatkan pukulan telak ketika memburu gelar juara Premier League musim ini. The Gunners dipastikan harus kehilangan bek serbabisa asal Jepang, Takehiro Tomiyasu, untuk sisa musim 2022/2023.

Mikel Arteta mempercayakan Takehiro Tomiyasu untuk menjadi starter ketika Arsenal menjamu Sporting Lisbon dalam leg kedua 16 besar Liga Europa 2022/2023, Jumat (17/3/2023)

Namun, Tomiyasu hanya bertahan selama sembilan menit di atas lapangan. Cedera memaksanya untuk keluar lapangan lebih cepat dan digantikan oleh Ben White.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Arsenal

Cedera lutut Tomiyasu ternyata parah. Setelah melakukan operasi pada Selasa (21/3/2023), pemain asal Jepang itu kini dipastikan harus absen sampai musim beakhir.

"Menyusul pergantiannya pada pertandingan Liga Europa Kamis lalu, penilaian selanjutnya telah mengonfirmasi Takehiro Tomiyasu mengalami cedera signifikan di lutut kanannya," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

"Tomi [Tomiyasu] telah menjalani operasi yang sukses di London pada Selasa dan akan absen selama sisa musim ini."

"Semua orang di klub sekarang akan bekerja keras dengan Tomi, sehingga dia bisa mengikuti latihan pramusim menjelang musim depan," lanjut pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

Pukulan Telak

Kabar ini jelas menjadi sebuah pukulan telak bagi Arsenal yang tengah mengejar gelar juara Premier League pertama mereka sejak 2004.

Pasalnya, Arsenal kini hanya memiliki Ben White untuk mengisi pos bek kanan. Januari 2023, Arsenal meminjamkan Cedric Soares ke Fulham.

Selain Tomiyasu, Arsenal juga harus kehilangan William Saliba untuk beberapa pekan ke depan. Sama seperti Tomiyasu, Saliba juga mengalami cedera di laga versus Sporting Lisbon.

Sumber: Arsenal FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 22/3/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer