Sukses


5 Pemain Chelsea yang Berpotensi Hengkang Akhir Musim Ini: Ada Bintang Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Chelsea asuhan Graham Potter belum juga menemukan konsistensi di Premier League 2022/2023. Situasi ini berpengaruh pada masa depan para pemain.

Chelsea masih terjebak di papan tengah klasemen sementara Premier League 2022/2023. Klub asal London Barat itu menghuni peringkat ke-10 dengan raihan 38 poin

Kedatangan Potter dengan gagasan dan strategi baru memberikan ancaman buat para pemain Chelsea yang sebelumnya jadi andalan Thomas Tuchel. Hasilnya adalah mereka lebih sering menjadi cadangan ketimbang pemain inti.

Lantas, siapa saja pemain Chelsea yang berpeluang hengkang pada akhir musim ini? Berikut ini lima pilihannya versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

Edouard Mendy

Kedatangan manajer Graham Potter menjadi kabar buruk buat Edouard Mendy. Sejak saat itu, Edouard Mendy lebih sering duduk di bangku cadangan Chelsea.

Padahal, saat masih diasuh Thomas Tuchel, Edouard Mendy selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang Chelsea. Kini, Edouard Mendy kalah bersaing dengan Kepa Arrizabalaga yang lebih dipercaya Potter.

Mendy baru bermain sebanyak sembilan kali di Premier League. Meskipun masih terikat kontrak sampai 2025, namun jalan hengkang atau pinjaman pada akhir musim nanti bisa menjadi alternatif penyelamat karier buat kiper asal Senegal itu.

3 dari 6 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria bergabung dengan Chelsea dari Juventus pada awal musim 2022/2023. Pemain asal Swiss itu diboyong dengan status pinjaman selama semusim.

Ketika itu, Denis Zakaria didatangkan oleh manajer Thomas Tuchel. Namun, kedatangan Graham Potter ternyata jadi mimpi buruk buat Denis Zakaria.

Sejauh ini, Denis Zakaria baru bermain enam kali di Premier League 2022/2023. Besar kemungkinan, Potter tak tertarik memberikan kontrak permanen untuk pemain 26 tahun itu.

4 dari 6 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech diyakini mulai gerah dengan situasinya di Chelsea. Pemain asal Maroko itu tak mendapatkan kesempatan bermain di skuad inti The Blues.

Hakim Ziyech baru bermain 12 kali bersama Chelsea pada Premier League 2022/2023. Ziyech memang masih terikat kontrak sampai 2025 di Stamford Bridge.

Namun, akhir musim ini jadi kesempatan buat Hakim Ziyech untuk memikirkan ulang masa depannya. Opsi pinjaman jadi yang paling bagus untuk bisa membuktikan kualitasnya di tempat lain.

5 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang kesulitan membuktikan kualitasnya bersama Chelsea musim ini. Pemain asal Gabon itu baru bermain sebanyak 12 kali di Premier League.

Pierre-Emerick Aubameyang hanya mampu mencetak satu gol di kompetisi elite Inggris itu. Catatan tersebut bisa jadi pertimbangan manajer Graham Potter untuk melepasnya pada musim panas nanti.

Pierre-Emerick Aubameyang masih terikat kontrak sampai 2024. Opsi peminjaman menjadi yang paling mungkin buat Aubameyang untuk bisa membuktikan kualitasnya di klub lain.

6 dari 6 halaman

Kai Havertz

Kehadiran manajer Graham Potter membuat Kai Havertz mengubah posisi pada musim ini. Pemain asal Jerman itu diplot sebagai penyerang tengah Chelsea.

Posisi baru itu lantas membuat nama Havertz menjadi sorotan. Kai Havertz terlihat kesulitan mencetak gol di lini depan Chelsea.

Kai Havertz sejauh ini mencetak tujuh gol dari 26 laga di Premier League. Sorotan dan kritik disebut membuat Kai Havertz mulai frustrasi dan berpikir untuk hengkang pada akhir musim nanti.

Video Populer

Foto Populer