Sukses


Liga Inggris: Untuk Permanenkan Joao Felix, Chelsea Disarankan Tumbalkan Pulisic dan Mount

Bola.com, Jakarta - Eks bek Chelsea, Frank Leboeuf, menyarankan pada The Blues agar mendepak Christian Pulisic dan Mason Mount untuk mendanai perekrutan Joao Felix.

Chelsea memboyong banyak pemain pada musim 2022/2023 ini. Salah satu di antaranya adalah Joao Felix, yang dipinjam dari Atletico Madrid pada Januari 2023 kemarin.

Ia datang dengan status pinjaman murni. Chelsea tak punya opsi untuk mempermanenkan jasa pemain Portugal tersebut di akhir musim.

Namun demikian, Chelsea masih punya peluang merekrutnya di akhir musim nanti. Tapi mereka kemungkinan besar harus berani merogoh kantongnya dalam-dalam lagi.

2 dari 7 halaman

Leboeuf Terkesan pada Felix

Joao Felix sempat membuka petualannya di Chelsea dengan kartu merah. Namun setelah itu ia menunjukkan performa yang ciamik.

Sejauh ini ia sudah menciptakan dua gol dan sembilan laga. Penampilan Felix pun membuat Frank Leboeuf terkesan.

“Joao Felix adalah pemain hebat. STumbalkan Pulisic dan MountTumbalkan Pulisic dan Mountaya pikir ia pemain paling berbahaya, pemain paling menghibur, pemain paling artistik di Chelsea saat ini," pujinya pada ESPN.

"Ia juga cukup konsisten. Hampir setiap laga ia menciptakan sesuatu," sambung Leboeuf.

3 dari 7 halaman

Tumbalkan Pulisic dan Mount

Musim panas 2023 nanti, Chelsea kemungkinan akan melepas beberapa pemainnya. Di antaranya adalah Christian Pulisic dan Mason Mount.

Frank Leboeuf pun mendukung Chelsea melego kedua pemain tersebut. Ia mengatakan uang penjualannya nanti bisa dimanfaatkan untuk menebus Joao Felix dari Atletico Madrid.

"Semoga Chelsea bisa menjual beberapa pemain – mungkin Pulisic dan Mount – dan kemudian bisa mendapatkan Felix secara permanen. Itu akan membutuhkan banyak uang," ujarnya.

"Itulah satu-satunya kekhawatiran bagi pemiliknya. Tetapi dalam hal pemain sepak bola, saya akan mengontraknya," seru Leboeuf.

4 dari 7 halaman

Felix Ingin Bertahan di Chelsea

Joao Felix sebelumnya mengakui ia sudah tak nyaman lagi di Atletico Madrid. Ia ingin mencari klub yang bisa mengakomodir gaya bermainnya.

Setelah itu muncul kabar bahwa Felix ingin bertahan di Chelsea. Ia berharap The Blues mempermanenkan jasanya musim depan.

Di sisi lain Chelsea juga disebut siap mempermanenkan Felix. Tapi kabarnya mereka butuh dana sekitar 100 juta pounds untuk merekrutnya.

5 dari 7 halaman

Jadwal Chelsea Berikutnya

Pertandingan: Chelsea vs Aston Villa

Stadion: Stamford Bridge

Hari: Sabtu, 1 April 2023

Kickoff: 23.30 WIB

 

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 23/3/2023)

6 dari 7 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

7 dari 7 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer