Sukses


5 Tim dengan Gol dari Bola Mati Terbanyak di Liga Inggris Musim Ini: MU Enggak Masuk Daftar, Apalagi Chelsea

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Liga Inggris 2022/2023 masih berjalan dengan seru. Arsenal berdiri kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023. Hingga pekan ke-28, tim berjulukan The Gunners berlari sendirian dengan mengumpulkan nilai 69 dari 28 pertandingan.

Arsenal unggul delapan poin di atas Manchester City yang baru mengemas 61 poin dari 27 laga. Jika Man City menyelesaikan pertandingan yang sama dengan memenagkan satu laga, maka jarak keduanya akan menjadi lima poin.

Persaingan tak kalah sengitnya berlaku di papan bawah ketika sejumlah tim berlomba untuk mentas dari zona degradasi. Terlepas dari ketatnya peta persaingan di Liga Inggris, ada fakta menarik mengenai tim mana saja yang punya catatan apik dalam hal mencetak gol via bola mati atau set piece.

Tendangan bebas, sudut, dan penalti adalah bagian dari bola mati dalam sepak bola. Memanfaatkan bola mati adalah salah satu cara paling ampuh untuk mencetak gol.

Beberapa tim di Liga Inggris telah menekankan pentingnya memaksimalkan peluang bola mati di setiap pertandingan. Yuk simak lima klub teratas dengan gol terbanyak dari bola mati di musim ini:

2 dari 7 halaman

Arsenal

Tim berjulukan The Gunners berjuang untuk menghasilkan hasil secara konsisten sepanjang musim sebelumnya. Arsenal berpeluang mengakhiri puasa gelar sejak 19 tahun silam.

Arsenal tampil luar biasa di bawah naungan pelatih Mikel Arteta. Bahkan sejak awal musim mereka tampil dengan konsisten, minimal mengungguli perolehan poin dari juara bertahan, Man City.

Arsenal sejauh ini sudah mencetak 14 gol yang berasal dari bola mati.

3 dari 7 halaman

Man City

Sebagai juara bertahan, Man City masih menebar ancaman untuk mengulang kesuksesan. Mereka terus menempel ketat Arsenal di papan atas dalam perburuan gelar juara.

Man City berhasil mencatatkan 15 gol yang dicetak dari bola mati. Jumlah itu bisa saja bertambah hingga akhir musim nanti.

4 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur mengalami musim yang sulit karena peluang mereka untuk memenangkan trofi kembali sirna. Spurs tersingkir dari Liga Champions dan semua kompetisi piala domestik.

Namun demikian, Spurs efektif dari bola mati musim ini, mencetak 16 gol dari tendangan bebas. Setidaknya dapat menjaga peluang mereka untuk kembali tampil di liga champion musim depan, meski berada di peringkat keempat.

5 dari 7 halaman

Fulham

Fulham sempat menjadi tim kuda hitam dan membuat repot klub-klub besar. Saat ini mereka nangkring di urutan kesembilan dan punya kans tampil di kompetisi Eropa jika terus naik posisinya di akhir musim.

Fulham punya performa lumayan apik, terutama berkaitan dengan mencetak gol. Fulham tercatat telah mencetak 16 gol dari bola mati musim ini, terbanyak kedua bersama Tottenham dari tim mana pun di liga Inggris.

6 dari 7 halaman

Brentford

Brentford adalah kejutan terbesar musim ini. Sedikit yang memperkirakan mereka akan tetap ada di Liga Inggris sejak promosi musim 2020/2021.

Tim berjulukan The Bees, sudah mencatat 19 gol dari bola mati di musim ini. Brentford duduk di urutan delapan klasemen dengan nilai 42.

Sumber: Khelnow

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer