Sukses


Liga Inggris: Tok! Tottenham Hotspur Resmi Berpisah dengan Antonio Conte

Bola.com, London - Tottenham Hotspur mengumumkan perpisahan dengan sang manajer, Antonio Conte, Senin (27/3/2024) dini hari WIB.

"Kami dapat mengumumkan bahwa pelatih kepala Antonio Conte telah meninggalkan Klub dengan kesepakatan bersama. Kami mencapai kualifikasi Liga Champions di musim pertama Antonio di Klub. Kami berterima kasih kepada Antonio atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," bunyi keterangan resmi klub.

Cristian Stellini akan membawa tim sebagai pelaksana pelatih kepala Tottenham Hotspur untuk sisa musim ini, bersama dengan Ryan Mason sebagai asisten.

2 dari 5 halaman

Sisa Laga

Antonio Conte meninggalkan Tottenham Hotspur saat tim berada di posisi keempat klasemen sementara. Bersama Conte musim ini, Spurs meraih 15 kemenangan dalam 28 laga di Liga Inggris.

Ketua Spurs, Daniel Levy meminta seluruh elemen tim berjuang di sisa laga musim ini.

“Kami memiliki 10 pertandingan Premier League tersisa dan kami harus berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Kami perlu bersatu. Setiap orang harus melangkah untuk memastikan penyelesaian setinggi mungkin untuk Klub kami dan pendukung setia yang luar biasa.”

3 dari 5 halaman

Amarah Memuncak

Conte dan Spurs memang sudah tidak bisa bersatu lagi. Masa depan Conte telah menjadi berita utama sejak Lilywhites bermain imbang 3-3 dengan Southampton.

Dalam konferensi pers pascapertandingan, Conte meluncurkan serangan yang mencengangkan pada skuad Tottenham. Ia menyebut pemainnya tak punya niat dan egois.

"Kami bukan tim," kata Conte. "Saya melihat pemain yang egois, pemain yang tidak ingin saling membantu dan tidak bermain sepenuh hati. Dibandingkan musim lalu, sekarang kami lebih buruk dalam aspek ini. Ketika Anda bukan tim, Anda tidak bisa berkembang," lanjutnya.

Tak hanya pemain, dia juga menyindir pemilik klub. 

Sumber: Tottenham Hotspur, Evening Standard

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer