Sukses


Liga Inggris: Terbongkar! MU Pernah Tawar Bintang Timnas Maroko tapi Langsung Ditolak

Bola.com, Jakarta - Ada sebuah kabar bahwa raksasa Inggris, Manchester United (MU) ternyata pernah menaruh hati kepada bintang Timnas Maroko, Sofyan Amrabat. Tim Setan merah pun sempat melayangkan tawaran untuk pemain yang kini membela Fiorentina itu.

MU tertarik untuk merekrut Sofyan Amrabat pada jendela transfer musim dingin Januari 2023 kemarin. Atau setelah penampilan kinclong pemain berkepala plontos itu.

Sebelum Piala Dunia 2022, nama Amrabat memang belum terlalu ngetop. Namun setelah turnamen yang digelar di Qatar itu, nama Amrabat langsung meroket.

Ia menunjukkan performa yang ciamik dengan membawa timnas Maroko tembus ke semifinal.

Alhasil di bursa transfer musim dingin kemarin ada banyak klub yang berminat pada sang gelandang. Salah satunya adalah raksasa Inggris, MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak yang Menawar

Kabar bahwa Amrabat diminati Manchester United dikonfirmasi langsung oleh sang kakak, Nordin Amrabat.

Bertindak sebagai agen sang adik, Nordin menyebut Setan Merah benar-benar serius mencoba untuk merekrut adiknya.

"Saya bisa menyebutkan tiga klub yang benar-benar tertarik merekrutnya di dua atau tiga hari terakhir bursa transfer kemarin, salah satunya adalah Manchester United," kata Nordin kepada Voetbal Primeur.

3 dari 5 halaman

Tawaran MU Ditolak

Menurut Nordin, MU benar-benar serius menginginkan Amrabat. Setan Merah bahkan diklaim sudah mengirimkan tawaran mereka ke Fiorentina.

Namun pihak La Viola menolak tawaran tersebut karena dianggap tawaran itu terlalu kecil.

"Manchester United mengajukan tawaran peminjaman dengan opsi pembelian permanen, namun Fiorentina menolak tawaran itu," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Nilai Transfer

Menurut rumor yang beredar, Fiorentina akan menjual Amrabat di musim panas nanti. Sebab sang gelandang masih belum mau memperpanjang kontraknya di Artemio Francchi.

Setan Merah dan klub-klub peminat Amrabat harus siap uang sekitar 40 juta Euro atau Rp651 miliar untuk mengamankan eks Hellas Verona itu.

Sumber: Voetbal Primeur

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/3/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer