Sukses


Liga Inggris: Tak Kunjung Teken Kontrak Baru di Man City, Ilkay Gundogan Menuju Barcelona

Bola.com, Manchester - Ilkay Gundogan tak kunjung menandatangani kontrak baru bersama Manchester City. Keputusan Gundogan belum memperpanjang kontraknya karena ingin bergabung ke Barcelona.

Man City enggan melepas gelandang Timnas Jerman tersebut dengan gratis pada akhir musim nanti. Negosiasi pembaharuan kontrak baru Ilkay Gundogan semakin intens sejak pertengahan musim 2022/2023.

Hanya saja, menit bermain yang tidak stabil di Manchester City membuat Gundogan berpikir dua kali untuk menambah durasi kerjanya yang berakhir pada 30 Juni 2023.

Seperti dilansir SPORT, pemain berusia 32 tahun tersebut akhirnya memilih untuk mencari klub baru. Nah, El Barca sudah lama mengincar Gundogan.

Jika demikian, Barcelona bisa mendapatkan servis Ilkay Gundogan secara gratis pada musim panas 2023.

 

2 dari 5 halaman

Ditawari Kontrak Dua Tahun

Barcelona sudah menyiapkan kontrak untuk Ilkay Gundogan jika sang pemain benar-benar pindah ke Camp Nou. Laporan yang sama menyebutkan durasi kontrak sang pemain di Barca adalah dua tahun.

Gaya bermain Gundogan membuat pelatih Los Cules, Xavi Hernandez, kepincut. Pada saat yang sama, Xavi adalah sosok yang diidolakan oleh Gundogan.

Kedatangannya pada musim depan bakal membuat variasi lini tengah Barcelona semakin kaya.

 

3 dari 5 halaman

Minta Jaminan Menit Bermain

Menurut laporan yang sama, Ilkay Gundogan meminta jaminan menit bermain sebelum memantapkan hati bergabung dengan Barcelona.

Jaminan itu bisa diberikan Blaugrana. Pada akhir musim 2022/2023, kontrak gelandang utama Sergio Busquets akan berakhir.

Hingga saat ini, Busquets dan Barcelona belum menunjukkan sinyal positif keduanya akan tetap bekerja sama pada musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Incar Pemain Lain

Ilkay Gundogan tidak jadi satu-satunya pemain Man City yang diminati Barcelona. Ada satu pemain lain yang diincar.

Pemain tersebut adalah Bernardo Silva. Tidak seperti rumor transfer Gundogan yang sudah mengarah ke sinyal positif, Silva masih abu-abu.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 27/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer