Sukses


Liga Inggris: Frustrasi karena Cedera, Emile Smith-Rowe Ingin Lebih Berkontribusi untuk Arsenal Menuju Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Arsenal, Emile Smith-Rowe, merasa putus asa. Gelandang muda The Gunners itu mulai merasa kurang memberikan kontribusi terhadap Arsenal karena cukup sering mengalami cedera.

Pemain berusia 22 tahun itu kerap menepi dari lapangan karena cedera. Emile Smith-Rowe bahkan hanya tampil dalam 10 pertandingan bersama Arsenal pada musim ini.

Cedera paha Emile Smith-Rowe yang kambuhan membuatnya tidak bisa banyak memberikan kontribusi bagi Arsenal. Namun, Emile Smith-Rowe berharap bisa memberikan dampak yang besar dalam 10 laga terakhir The Gunners.

"Saya benar-benar putus asa, sejujurnya. Tim ini tampil dengan sangat baik, dan itu jelas sesuatu di mana saya ingin ambil bagian," ujar Emile Smith-Rowe dikutip dari Fotmob.

 

2 dari 5 halaman

Pekerja Keras

Emile Smith-Rowe mengaku bekerja sangat keras untuk pulih dari cedera yang membekapnya sejak 2018. Gelandang Arsenal itu sudah pulih saat ini mengaku ingin mengembalikan performa terbaiknya.

Momen jeda internasional bersama timnas Inggris kelompok umur U-21 membuatnya kembali mendapatkan kepercayaan diri. Terlebih Smith-Rowe mampu mencetak satu gol saat Inggris U-21 menang telak 4-0 melawan Prancis.

"Saya bekerja keras setiap hari. Bermain di Inggris adalah menit yang sangat saya butuhkan. Saya telah berjuang melawan cedera ini sejak saya berusia 18 atau 19 tahun, tepat sebelum saya dipinjamkan ke RB Leipzig,” terang Smith-Rowe.

3 dari 5 halaman

Butuh Kesempatan

Emile Smith-Rowe mengaku sempat putus asa setelah cedera pahanya tak kunjung pulih. Bahkan ia sempat takut ketika menjalani operasi demi menghilangkan rasa sakit di pahanya itu.

Namun, saat ini Smith-Rowe merasa sangat baik setelah menjalani operasi. Ia hanya butuh kesempatan untuk kembali bermain baik di timnas Inggris maupun Arsenal.

"Awalnya saya cukup putus asa. Saya belum pernah menjalani operasi sebelumnya. Ini sulit, tetapi saya senang semuanya sudah beres sekarang. Saya tidak merasakan sakit. Saya hanya perlu memulai," ujar Smith-Rowe.

Smith-Rowe mungkin saja akan menjadi pemain penting Arsenal dalam sisa laga Premier League musim ini. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut sedang mengalami badai cedera.

Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 28/3/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Arsenal Vs Leeds United

  • Stadion: Emirates Stadium
  • Sabtu, 1 April 2023
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer