Sukses


Liga Inggris: 10 Pemain yang Bakal Disingkirkan Chelsea pada Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Chelsea bakal melakukan bersih-bersih pada bursa transfer musim panas tahun ini. The Blues dikabarkan bakal melepas 10 pemain untuk menyeimbangan neraca keungan.

Di Premier League, ada aturan yang melarang klub merugi hingga 105 juta poundsterling atau lebih dalam tiga tahun secara beruntun.

Nah, dalam dua tahun ke belakang, Chelsea mengalami kerugian hingga 121 juta dan 153,4 juta poundsterling. Jika kembali merugi di atas 105 juta poundsterling pada periode 2023, Tim London Biru akan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Chelsea pun akan dijatuhi sanksi akibat pelanggaran tersebut. The Blues telah belanja besar pada Januari 2023, dan mungkin tak mendapat bonus karena gagal finis empat besar.

Satu di antara solusi bagi Chelsea agar terhindar dari sanksi FFP adalah dengan menjual pemain. Kebetulan, ada beberapa pemain mahal yang tak tak masuk rencana manajer Graham Potter yang bisa jadi sumber uang bagi The Blues.

Siapa saja pemain Chelsea tersebut? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini.

 

2 dari 12 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang tidak masuk rencana utama Graham Potter. Pada bursa transfer Januari 2023 lalu, Chelsea coba untuk melepas pemain berusia 33 tahun tersebut.

Hanya saja, tak ada tawaran yang benar-benar nyata untuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Saat ini, hati dan pikiran Aubameyang mungkin tak 100 persen berada di London. Beberapa waktu lalu, dia berada di ruang ganti Barcelona untuk merayakan kemenangan atas Real Madrid. Momen tersebut terjadi satu hari setelah Chelsea berlaga.

 

3 dari 12 halaman

Christian Pulisic

Karier Pulisic mengalami stagnansi bersama Chelsea. Tak ada perkembangan yang cukup signifikan. Bahkan, pada era Thomas Tuchel, Christian Pulisic sempat dimainkan sebagai wingback.

Pulisic punya harga jual yang relatif tinggi dibanding pemain lain. Jadi, andai ingin mendapat uang dalam jumlah besar dan dampak ke skuad tak begitu besar, melepas pemain berusia 24 tahun itu adalah opsi yang bisa diambil Chelsea.

 

4 dari 12 halaman

Hakim Ziyech

Ziyech hampir pindah ke PSG pada Januari 2023 lalu. Transfer bintang Timnas Maroko itu gagal lantaran pengiriman dokumen yang tidak berjalan lancar.

Ziyech masih masuk daftar jual Chelsea musim depan. Tim London Biru punya banyak pemain berposisi winger. Apalagi, mereka memiliki Nkunku yang akan bergabung mulai awal musim 2022/2023.

 

5 dari 12 halaman

Mason Mount

Mount bakal menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas tahun ini. Secara teknis, Mason Mount adalah pemain yang bagus. Namun, situasi yang dihadapi di Chelsea sama sekali tak bagus.

Negosiasi kontrak baru dengan Chelsea tak berjalan lancar. Mount dilaporkan diminati Liverpool dan Manchester United.

Bayern Munchen yang baru saja menunjuk Thomas Tuchel sebagai manajer, juga diklaim siap menampung Mount.

 

6 dari 12 halaman

Conor Gallagher

Seperti Mount, Gallagher harusnya masuk proyek jangka panjang Chelsea. Namun, situasi benar-benar berubah dan Conor Gallagher harus bersiap mencari klub baru pada musim depan.

Menyusul kedatangan Enzo Fernandez dan makin konsistennya Mateo Kovacic, gelandang asal Inggris itu bukan pilihan utama. Performa Gallagher juga tidak stabil. Harga pasarnya saat ini mencapai 32 juta euro.

 

7 dari 12 halaman

Trevoh Chalobah

Chalobah hampir pindah pada dua bursa transfer musim 2022/2023. Pemain berusia 24 tahun tersebut sangat meragukan masa depannya karena ada banyak persaingan di posisi bek tengah.

Namun, tak ada tawaran yang tepat untuk Trevoh Chalobah. Jika tidak kunjung mendapatkan peminat, Chalobah bakal digunakan Chelsea untuk tukar guling dengan bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

 

8 dari 12 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Loftus-Cheek sejatinya pemain penting bagi Chelsea. Dia bisa memainkan banyak peran dengan sangat baiknya. Hanya saja, jika melihat komposisi pemain yang ada, Ruben Loftus-Cheek adalah surplus bagi Chelsea.

Loftus-Cheek akan dijual dan Chelsea bisa berharap mendapatkan dana hingga 20 juta euro. Secara teknis, The Blues punya cukup pemain di lini tengah dan tak akan merasa kehilangan jika gelandang berusia 27 tahun tersebut pindah.

 

9 dari 12 halaman

Edouard Mendy

Cedera dan pergantian manajer membuat nasib Mendy di Chelsea berputar. Dia bukan pilihan utama manajer Graham Potter. Kiper nomor satu Chelsea kini kembali menjadi milik Kepa yang tampil cukup bagus.

Chelsea baru saja memberikan kontrak baru pada Marcus Bettinelli. Pertanda The Blues siap melepas Mendy dan menjadikan Bettinelli sebagai kiper kedua.

 

10 dari 12 halaman

Malang Sarr

Malang Sarr masih punya kontrak di Chelsea hingga Juni 2025. Namun, sulit untuk membayangkan Sarr masuk rencana The Blues pada musim depan. Persaingan di posisi bek tengah sangat ketat.

Pada musim 2022/2023, bek berusia 24 tahun tersebut dipinjamkan ke AS Monaco. Malang Sarr gagal merebut tempat di starting XI. Jadi, The Blues harus menjualnya dengan harga murah pada akhir musim nanti.

 

11 dari 12 halaman

Callum Hudson-Odoi

Hudson-Odoi tak menunjukkan progres yang signifikan ketika dipinjamkan ke Bayer Leverkusen pada musim 2022/2023. Kontrak pemain jebolan akademi The Blues itu akan habis pada 30 Juni 2024.

Musim depan akan menjadi titik penting dalam karier Callum Hudson-Odoi. Dilepas atau dipertahankan, Hudson-Odoi harus tampil konsisten jika tak ingin makin terpuruk.

Sumber: The Mirror, Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 28/3/2023)

12 dari 12 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer