Sukses


Dipecat Malah Cuan! Termasuk Conte, Ini 5 Manajer di Liga Inggris dengan Pesangon Terbesar setelah Kena PHK

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur mengumumkan perpisahan dengan sang manajer, Antonio Conte, Senin (27/3/2024) dini hari WIB. Ini adalah kali kedua pelatih asal Italia itu dipecat selama berkarier di Liga Inggris.

Karena dipecat, Antonio Conte berhak mendapatkan pesangon. Tidak diketahui berapa jumlah yang ia terima dari Tottenham Hotspur, namun saat eks pelatih Juventus di-PHK Chelsea menjadikannya sebagai manajer 'paling cuan' sampai detik ini.

Kala itu, Antonio Conte menggugat Chelsea atas pemecatan dirinya dan memenangkan pertarungan hukum dengan tambahan dana pesangon mencapai 85ribu pounds dari Roman Abramovich pada Januari 2020. Total biaya pemecatan orang Italia itu dilaporkan sangat besar, yakni 26,6 juta pounds.

Dipecat malah cuan. Itulah frasa yang paling tepat menggabarkan situasi Antonio Conte. Akan tetapi, ia tak sendirian, sebab manajer-manajer di Liga Inggris ini juga mendapatkan dana melimpah setelah kena PHK dari klubnya. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

Mauricio Pochettino (Tottenham) – 12,5 Juta Pounds

Kurang dari enam bulan setelah memimpin Spurs ke final Liga Champions, Pochettino yang masih menyisakan tiga setengah tahun di kontraknya mendapatkan dana pesangon melimpah.

 

Pochettino kemudian menangani PSG selama 18 bulan, memenangkan gelar Ligue 1 selama satu-satunya musim penuhnya sebagai pelatih, dan kini dikaitkan dengan kepulangan ke Tottenham.

Dia dilaporkan mengantongi 8,5 juta pounds lagi setelah dipecat dari jabatannya di PSG.

3 dari 7 halaman

Thomas Tuchel (Chelsea) – 13 Juta Pounds

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, memecat Thomas Tuchel dengan alasan ketidaksamaan visi. Boehly mungkin tidak tahu ada harga mahal yang harus dibayar ketika menendang arsitek asal Jerman itu dari Stamford Bridge.

Kabarnya, Tuchel menerima pesangon sebesar 13 juta dari Chelsea!

4 dari 7 halaman

Luiz Felipe Scolari (Chelsea) - 13,6 Juta Pounds

Masih dari Chelsea, kali ini giliran Luis Felipe Scolari. Pelatih yang sukses memberikan gelar Piala Dunia kepada Brasil ini hanya bertahan tujuh bulan di Stamford Bridge.

Namun demikian, ia mengantongi pesangon yang besar, yakni mencapai 13,6 juta pounds.

5 dari 7 halaman

Jose Mourinho (Tottenham, Chelsea, MU) - 53,6 Juta Pounds

Balik lagi ke Tottenham, selama 10 tahun terakhir, Spurs telah membayar total 55 juta ponds untuk pemecatan manajer, dengan kepergian Mourinho pada April 2021 sebagai yang paling mahal hingga kini.

Tak cuma di Spurs, Jose Mourinho yang pada 2007 dipecat Chelsea setelah memberikan sukses luar biasa juga menerima pesangon besar, yakni 18 juta pounds.

Namun demikian, pesangon terbesar yang pernah diterima Mourinho justru dari MU, di mana ketika dipecat pada 2018, The Special One membawa pulang uang sebesar 19,6 juta pounds.

Sumber: Planet Football

6 dari 7 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer