Sukses


Liga Inggris: Jordan Henderson Impikan Jude Bellingham Gabung Liverpool

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, sangat berharap Jude Bellingham bisa bergabung dengan timnya. Andai terealisasi, Henderson menyebut kehadiran Bellingham sebagai hal yang luar biasa untuk The Reds.

Liverpool berencana berbenah dengan lebih serius pada musim depan. Fokus mereka adalah memperbaiki lini tengahnya.

Saat ini, sektor tengah dianggap sebagai biang kerok anjloknya performa Liverpool pada musim 2022/2023. Belum lagi kemungkinan besar The Reds akan ditinggal tiga gelandangnya sekaligus.

Mereka adalah James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Kontrak ketiga pemain itu bersama Liverpool akan berakhir pada penghujung musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Bellingham Buruan Nomor Satu Liverpool

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan Liverpool sejauh ini. Satu di antaranya tentu saja Jude Bellingham.

Gelandang Timnas Inggris itu dianggap akan jadi penghuni ideal lini tengah Liverpool. Jude Bellingham masih sangat muda, tetapi punya kemampuan yang jempolan.

Liverpool disebut menjadikan Bellingham sebagai buruan nomor satunya di pos gelandang. Peluang The Reds mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu kabarnya sangat besar.

Jude Bellingham diklaim siap bergabung ke Liverpool. Sayangnya, The Reds terhalang harga mahal yang dipatok Borussia Dortmund.

 

3 dari 5 halaman

Henderson Ingin Bellingham di Liverpool

Jordan Henderson belakangan ini terlihat sering bergaul dengan Jude Bellingham, plus Trent Alexander-Arnold. Khususnya ketika mereka bermain bersama bagi Timnas Inggris.

Henderson akhirnya mengakui memang ingin Bellingham merapat ke Liverpool. Namun, dia enggan memaksa juniornya itu agar memilih The Reds ketimbang klub lainnya.

"Saya hanya ingin dia menjadi pemain terbaik yang dia bisa. Tentu saja, jika akhirnya menjadi Liverpool, itu akan luar biasa. Tetapi, itu harus tepat untuknya, dan itu akan menjadi setiap klub yang Anda pikirkan akan menginginkannya," tutur Henderson seperti dilansir Liverpool Echo.

"Dia harus memikirkan dirinya sendiri dan memastikan membuat keputusan yang tepat untuk kariernya. Tetapi akan ada satu klub yang akan mendapatkannya, apakah itu sekarang atau dalam satu atau dua tahun, dan itu akan menjadi klub yang beruntung," seru Henderson.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Spesial

Borussia Dortmund enggan melepas Jude Bellingham dalam waktu dekat. Jika memang terpaksa mereka akan mematok harga minimal 100 juta poundsterling bagi klub mana pun yang menginginkan jasa Bellingham.

Menurut Jordan Henderson, harga itu memang layak diberikan pada Jude Bellingham. Dia tahu betul kualitas yang dimiliki eks pemain Birmingham City tersebut.

"Potensinya sangat tinggi. Jujur, saya tidak percaya usianya, betapa dewasanya dirinya bermain, betapa dewasanya dirinya di luar lapangan, di gym, latihan, semuanya, hari pemulihan setelah pertandingan. Dia hanya berdedikasi untuk sepak bola," pujinya.

"Dia adalah pemain yang sangat spesial dan saya tidak percaya mentalitasnya, bagaimana dia menerapkan dirinya dalam latihan dan pertandingan, semuanya."

"Saya belum pernah melihatnya sebelumnya, jadi saya cukup yakin dia akan menjadi pemain yang cukup bagus untuk beberapa tahun mendatang," klaim Henderson.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 29/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer