Sukses


Legenda Arsenal: Bukayo Saka Pemain Terbaik Dunia Setelah Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Tony Adams, memuji Bukayo Saka habis-habisan. Penyerang The Gunners tersebut diklaim sebagai pemain terbaik dunia, hanya kalah dari Lionel Messi. 

Bukayo Saka menjadi andalan Arsenal musim ini. Dia berkontribusi untuk terciptanya 22 gol Arsenal dalam 28 pertandingan Liga Inggris. 

Kontribusi apik Saka membantu The Gunners makin dekat ke trofi juara Liga Inggris, yang pertama dalam dua dekade. Dia juga bersinar di level internasional. 

Saka memamerkan sihirnya di skuad Gareth Southgate, dengan menceploskan gol indah dari luar kotak penalti pada kualifikasi Euro 2024 kontra Ukraina, Minggu (26/3/2024). Timnas Inggris pun menang dengan skor 2-0. 

Di Premier League, Saka tampil eksplosif. Dia terlibat untuk terciptanya delapan gol dalam delapan pertandingan terakhir. 

Menurut Adams, hanya satu pemain yang lebih baik dibanding Bukayo Saka saat ini, yaitu Lionel Messi. 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Tony Adams tentang Bukayo Saka

"Jika ada pemain yang lebih baik di dunia sepak bola saat ini (dibanding Saka), seseorang yang mencetak dan mengkreasi gol, maka satu-satunya orang adalah Lionel Messi," kata Tony Adams, pada kolomnya di The Sun, Rabu (29/3/2023).  

"Bukayo Saka jelas sedang on fire dan menjadi alasan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris." 

"Erling Haaland mungkin mencetak ratusan gol untuk Manchester City, sedangkan Marcus Rashford juga menikmati musim fenomenal untuk Manchester United. Namun, Bukayo adalah pesepak terbaik tahun ini. Dia pemain terbaik Inggris di Piala Dunia dan pemain terbaik bagi tim yang unggul delapan poin di puncak klasemen Premier League," imbuh Saka.  

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Adams menilai sikap proaktif Arsenal pada bursa transfer pemain akan membantu menjaga Saka bertahan di Emirates dalam jangka panjang.

Arsenal aktif pada bursa transfer musim panas 2022, dengan memboyong dua pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Mereka tampaknya juga akan jor-joran lagi demi mendapatkan tambahan amunisi untuk berlaga di Liga Champions musim depan. 

"Semoga, Arsenal segera mengikat Bukayo Saka dengan kontrak jangka panjang. Jadi, saya bisa berhenti khawatir," ujar Adams. 

"Seperti saya, dia fan Arsenal kelahiran London, yang lulus dari akademi klub dan ada DNA Arsenal yang mengalir deras di darahnya," imbuh Adams. 

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer