Sukses


Duo Manajer Legendaris, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, Masuk Hall of Fame Premier League

Bola.com, Jakarta - Dua manajer legendaris, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, mendapat penghargaan dari Premier League. Ferguson dan Wenger resmi masuk Hall of Fame Premier League angkatan 2023.

Sejak dua tahun lalu, Premier League menyelenggarakan Hall of Fame. Penghargaan ini diberikan kepada insan-insan yang telah membuat kompetisi kasta teratas di Liga Inggris itu menjadi lebih semarak.

Di dua edisi sebelumnya, baru mantan pemain yang dimasukkan ke Hall of Fame. Untuk manajer masih belum ada yang masuk penghargaan bergengsi tersebut.

Untuk Hall of Fame 2023, Premier League resmi memasukkan dua manajer legendaris. Keduanya adalah Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

 

2 dari 5 halaman

Sebuah Kehormatan Besar

Sir Alex Ferguson merasa terhormat masuk Hall of Fame Premier League 2023. Fergie menyebut bisa masuk daftar itu berkat usaha para mantan pemain yang telah dilatih sebelummnya.

"Saya benar-benar bahagia bisa masuk Hall of Fame Premier League. Ini sebuah kehormatan bagi saya bisa mendapatkan penghargaan seperti ini," ujar Sir Alex.

"Namun, saya bisa mendapatkan penghargaan ini karena diri saya sendiri. Saya bisa mendapatkan ini karena pekerjaan saya di Manhester United, di mana saya sangat bangga dengan klub, staff dan juga para pemain saya."

Selama 27 tahun mengasuh Manchester United, Ferguson sukses mempersembahkan 21 trofi Premier League. Selain itu, dia juga berhasil membawa MU meraih 528 kemenangan dari 810 pertandingan di liga.

 

3 dari 5 halaman

Penghargaan Spesial

Pada kesempatan yang sama, Arsene Wenger juga mengaku bahagia masuk dalam Hall of Fame EPL. Baginya, ini adalah penghargaan yang spesial bagi dirinya.

"Saya sangat bersyukur bisa masuk Hall of Fame Premier League. Kami ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi fans kami, di mana di klub ini saya memiliki kewajiban untuk memberikan sesuatu yang sempurna bagi tim ini," beber Wenger.

"Saya ingin dikenal sebagai pria yang mencintai Arsenal, seseorang yang menghormati nilai-nilai klub ini dan meninggalkan klub ini di posisi di mana klub ini akan menjadi lebih besar lagi," imbuhnya.

Arsene Wenger duduk di kursi manajer Arsenal selama 22 tahun, dan mempersembahkan tiga gelar juara Premier League. Wenger juga membawa The Gunners memetik 476 kemenangan dan 199 imbang dari 8282 pertandingan Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Tambahan

Premier League mengonfirmasi akan menambah daftar Hall of Fame pada Kamis (30/3/2023). Sebanyak 15 mantan pemain akan memperebutkan tiga slot untuk Hall of Fame angkatan 2023 ini.

Nantinya pemain ataupun manajer yang masih Hall of Fame Premier League akan menerima medali. Nantinya, medali itu akan diukur nama mereka dan tahun pelantikan.

Selain itu, penerima penghargaan tersebut mendapatkan 10 ribu poundstrling yang nantinya didonasikan ke badan amal pilihan mereka.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 29/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer