Sukses


Liga Inggris: David de Gea Tolak Perpanjangan Kontrak dari MU, Fix Cabut Musim Depan?

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David de Gea, menolak proposal kontrak baru. Masa depan penjaga gawang asal Spanyol itupun dalam tanda tanya besar.

David de Gea bergabung dengan MU pada Juni 2011. Sejak itu, ia menjadi salah satu pemain terbaik, dan kondisinya tak berubah di bawah Erik ten Hag musim ini.

Hanya saja, bulan madu MU dan De Gea tampaknya akan segera berakhir. Kiper berusia 32 tahun itu disebut-sebut menolak tawaran kontrak baru dari manajemen klub.

Seperti dilansir dari The Athletic, De Gea, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2023, telah menolak tawaran kontrak baru pertama Manchester United dengan alasan kurang cocok.

 

2 dari 5 halaman

Masih Diandalkan

Masih dalam laporan yang sama, MU dan Erik ten Hag sebetulnya masih mengandalkan David de Gea. Itu terbukti dengan gaji besar yang diterima eks Atletico Madrid tersebut.

Usut punya usut, MU menawarkan gaji yang lebih kecil karena situasi terkini menyebut kalau manajemen klub ingin mencegah pelanggaran financial fair play.

Jadi, MU yang masih membutuhkan David de Gea berharap sang kiper mau bertahan dengan pemotongan gaji.

 

3 dari 5 halaman

Pengganti De Gea

MU, di sisi lain, masih memiliki Dean Henderson. Penampilannya bersama Forest sebagai pemain pinjaman juga terbilang lumayan.

Henderson tampil mengesankan selama waktunya di Nottingham Forest, dan baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke rival enam besar Tottenham Hotspur.

Jack Butland, Tom Heaton, hingga David Raya masuk sebagai calon pengganti De Gea lainnya.

Sumber: The Athletic

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer