Sukses


Liga Inggris: Cemerlang di Arsenal, Bukayo Saka Dilarang Cepat Puas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak segan melontarkan pujian kepada anak asuhnya, Bukayo Saka, untuk konsistensinya hingga sejauh ini. Namun, pelatih asal Spanyol itu juga menilai Saka masih memiliki ruang untuk lebih berkembang.

Arsenal akan kembali memulai kiprahnya menghadapi Leeds United pada pekan ke-29 Premier League 2022/2023 setelah jeda internasional. Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Bukayo Saka menjadi pilar utama untuk kesuksesan Arsenal di Premier League musim ini, dengan keunggulan delapan poin dari Man City yang berada di posisi kedua, ketika mereka mengejar trofi juara liga untuk kali pertama sejak 2003/2004.

Kombinasinya besama duo Martin Odegaard dan Gabriel Martinelli mampu membentuk trio menakutkan bagi lawan-lawan mereka. Meski masih berusia 21 tahun, peran serta kontribusinya kepada Arsenal begitu tinggi.

2 dari 5 halaman

Usia Muda Sudah Hebat

Hanya Erling Haaland dari Man City dan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang memiliki jumlah gol dan assist lebih banyak di liga musim ini. Saka mengemas 12 gol dan 10 assist untuk Arsenal di Premier League musim ini.

"Pertama, saya pikir Anda harus mengakui apa yang telah dia lakukan. Konsistensi yang dia tunjukkan pada usianya dan di level ini adalah sesuatu yang langka untuk dilihat. Dia menerimanya dengan normal," ujar Mikel Arteta kepada Sky Sports.

3 dari 5 halaman

Masih Bisa Berkembang

 

Bukayo Saka juga telah tampil sebagai starter dalam 28 pertandingan liga Arsenal pada musim ini. Hal itu membuatnya menjadi pemain yang tidak tergantikan bagi tim asuhan Mikel Arteta sejauh ini.

"Jika Anda bertanya kepada saya, apakah dia memiliki ruang untuk berkembang, saya akan mengatakan: 'Ya, banyak'," ujar Arteta.

"Dia tidak pernah puas, dia selalu menginginkan lebih dan masih bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik dan efisien. Namun, kami sangat senang memilikinya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Intip Potensi Memperpanjang Kontrak

Pembicaraan sedang berlangsung antara Arsenal dan Bukayo Saka untuk kesepakatan baru, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada 2024.

Pekan lalu, mantan bek tengah Arsenal, Kolo Toure, mendesak klub untuk mengontrak Bukayo Saka dengan durasi 10 tahun untuk mengamankan masa depan jangka panjang.

Saka tampil luar biasa untuk Inggris di Piala Dunia tahun lalu dan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Ukraina di Wembley pada laga terakhir Timnas Inggris.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 30/3/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer