Sukses


Liga Inggris: Terungkap! Cristiano Ronaldo Sempat Bikin Prahara di Ruang Ganti MU, Minta Ban Kapten dari Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Situasi ruang ganti Manchester United (MU) pada musim 2021/2022 sempat dikabarkan tidak harmonis. Kini terungkap Cristiano Ronaldo sempat meminta jabatan kapten yang dipegang Harry Maguire.

Musim lalu Cristiano Ronaldo memang memainkan peran yang sangat krusial bersama MU. Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan performa yang konsisten sepanjang musim. Cristiano Ronaldo juga menjadi penyumbang gol paling banyak untuk MU.

Namun, bicara level kolektif, MU pada musim lalu bisa dibilang payah. Mereka gagal meraih gelar juara, bahkan tidak bisa menembus posisi empat besar Premier League untuk berlaga di Liga Champions musim ini.

Rupanya di balik prestasi minor yang diraih oleh MU, ada prahara yang cukup pelik di ruang ganti. Ada perebutan pengaruh dan posisi kapten.

2 dari 5 halaman

Ronaldo dan Maguire, Siapa Pantas Jadi Kapten MU?

Seperti dikutip dari ESPN, prahara nyata di ruang ganti MU adalah soal perebutan peran kapten tim. Harry Maguire merasa layak mendapatkan peran itu. Maguire juga mendapatkan dukungan penuh dari Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Cristiano Ronaldo ingin mendapatkan peran sebagai kapten. Pemain berusia 38 tahun itu meminta Ralf Rangnick, manajer pengganti Solskjaer, untuk menjadikannya kapten. Namun, Rangnick menolak.

Hubungan antara Cristiano Ronaldo dan Ralf Rangnick kemudian tidak sepenuhnya bagus. Bahkan dalam wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo menyebut arsitek tim asal Norwegia itu bukan pelatih. Ruang ganti MU dilanda prahara pelik.

3 dari 5 halaman

Dibereskan Erik ten Hag

Pada awal musim 2022/2023, Erik ten Hag sebagai manajer baru MU mengaku kondisi ruang ganti jauh dari kata bagus.

"Tidak ada semangat. Saya tidak melihat ada dinamika dalam tim," ucap manajer asal Belanda itu.

Erik ten Hag memperlihatkan sikap yang tegas kepada setiap pemain. Erik ten Hag menjadi pusat dari segala kekuatan yang ada di ruang ganti MU.

Cristiano Ronaldo dihukum karena menolak dimainkan pada menit-menit akhir laga. Akhirnya, Ronaldo didepak karena wawancara yang kontroversial. Sementara Maguire tidak lagi jadi 'anak emas' dan sering duduk di bangku cadangan karena alasan teknis.

4 dari 5 halaman

Harry Maguire Menerima Situasinya

Hanya saja, karena jarang bermain, peran kapten MU kini lebih sering dipegang oleh Bruno Fernandes. Harry Maguire pun menghormati keputusan Erik ten Hag karena kurangnya menit bermain yang ia dapatkan.

"Saya mengerti para pemain yang bermain di Manchester United tampil bagus dan saya punya persaingan yang ketat di posisi bek tengah. Itu bagus untuk klub dan kami saling mendorong," ujar Maguire.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer