Sukses


Liga Inggris: Sejak Ditinggal Ronaldo, MU Dinilai Tampil Jauh Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Manchester United (MU), Wayne Rooney kembali berbicara seputar performa bekas tim yang dibelanya. Tim Setan merah sedang menapaki era baru musim 2022/2023 ini.

Ia menilai penampilan MU sudah jauh lebih baik untuk saat ini. Terutama keberhasilan move on dari pascaditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo telah meninggalkan Man United untuk kedua kalinya dalam situasi yang tidak mengenakkan di bulan November. Sang bintang, menyatakan bahwa ia tidak menghormati manajer Erik ten Hag dalam sebuah wawancara dengan penyiar Inggris, Piers Morgan.

Pemain asal Portugal disinyalir sempat menjadi biang kerok atas bobroknya performa Man United sepanjang musim lalu. Belum lagi, ada anggapan bahwa skema permainan yang diusung ten Hag tak cocok dengannya.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu kemudian bergabung dengan tim Arab Saudi, Al Nassr, sementara MU menikmati masa-masa sukses dengan memenangkan Carabao Cup dan memperkuat posisi mereka di empat besar di Premier League.

2 dari 5 halaman

Cepat Move On

Wayne Rooney menjawab pertanyaan tentang kepergian Ronaldo yang kontroversial dalam sebuah wawancara dengan CNN.

"Bagi Manchester United, penting untuk move on secepat mungkin dari hal tersebut dan benar-benar fokus kembali pada kelompok pemain yang ada di sana dan ingin berada di sana," jelasnya.

"Saya pikir di situlah Ten Hag telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam memfokuskan kembali para pemain dan menempatkan mereka di posisi di mana mereka berada, jelas dengan nyaman di empat besar, dan juga memenangkan Carabao Cup."

3 dari 5 halaman

Tetap Pemain Besar di MU

Ditanya apakah masa kerja kedua Ronaldo yang penuh gejolak di Old Trafford, Rooney menambahkan: "Tidak, saya pikir apa yang telah dia lakukan untuk Manchester United sangat bagus,” lanjut Rooney.

"Dia telah memenangkan gelar Premier League, memenangkan Liga Champions, mencetak banyak gol. Saya pikir tentu saja bagi para penggemar dan mantan rekan setimnya, kami tidak akan pernah melupakan apa yang telah dia lakukan untuk Manchester United," tambah pelatih DC United.

"Di mata saya, dia akan selalu menjadi legenda klub dan sangat disayangkan cara dia mengakhiri kariernya, tentu saja, kali ini. Namun saya rasa hal tersebut tidak mengurangi warisan yang telah ia berikan kepada klub."

4 dari 5 halaman

Harapan Besar untuk Rashford

Kemudian, Rashford penampilannya meningkat sejak Ronaldo meninggalkan Man United, mencetak 19 gol dalam 25 penampilan setelah kembali dari Piala Dunia.

Rooney melihat rekor total 53 golnya untuk Inggris dilampaui oleh Harry Kane pekan lalu, dan ia berharap jumlah 253 golnya dalam seragam Setan Merah suatu hari nanti akan berada dalam jangkauan Rashford.

"Kita semua sudah tahu tentang Marcus, bahkan sebelum dia berada di tim utama, saat dia masih di akademi," kata Rooney.

"Dia adalah pemain top dan dia sedikit menurun dalam 18 bulan terakhir khususnya. Dan sekali lagi, saya pikir Ten Hag telah datang dan benar-benar menyederhanakannya untuknya."

Sumber: CNN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 31/3/2023)

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer