Sukses


Liga Inggris: Waduh, Man City Bakal Tanpa Erling Haaland saat Menjamu Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jalan Manchester City untuk mengejar Arsenal ke tangga juara Liga Inggrs 2022/2023 bisa terjalan pekan ini. Mereka sudah ditunggu Liverpool pada pekan ke-29 di Etihad Stadium, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Problem lainnya adalah kondisi Erling Haaland yang diragukan tampil untuk pertandingan nanti. Man City bisa kewalahan meladeni Liverpool jika sang mesin gol itu harus absen.

Haaland dikabarkan masih dibebat cedera pangkal paha. Ia absen dalam dua hari latihan bersama The Citizen. Pemain dengan 42 gol di musim ini juga lebih dulu absen membela negaranya Norwegia pada kualifikasi Euro 2024 sejak pekan lalu.

Kondisi ini cukup mengkhawatirkan Man City dalam usaha mengejar Arsenal, diketahui pasukan Pep Guardiola masih tertinggal delapan angka di belakang Arsenal dengan menyisakan 11 pertandingan lagi.

2 dari 6 halaman

Pemain Penting

Haaland belum berlatih dengan rekan satu timnya selama dua hari terakhir sejak skuad Man City kembali dikumpulkan setelah jeda internasional. Haaland melewatkan laga melawan Spanyol dan Georgia.

Mengingat kurangnya persiapan, Pep Guardiola harus memutuskan apakah dia dapat mempertaruhkan striker andalannya dalam pertandingan krusial kontra Liverpool. Di sisi lain, Man City wajib menang untuk menutup selisih delapan poin dari Arsenal di puncak klasemen.

3 dari 6 halaman

Bakal Absen

Ayah Haaland, Alfie, telah mengindikasikan bahwa pemain berusia 22 tahun itu tidak mungkin bermain jika dia belum kembali berlatih.

“Anda tidak bisa hanya pergi dua minggu tanpa pelatihan dan kemudian langsung bertarung. Pasti ada perkembangan di sana,” tutur pria bernama lengkap Alf-Inge Haaland seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (31/3/2023).

“Mereka bisa bertaruh untuk itu, tapi jika dia tidak mendapatkan pelatihan yang tepat dengan tim maka dia tidak akan bermain,” lanjut dia.

4 dari 6 halaman

Kronologi Cedera

Ering Haaland mendapat cedera ketika timnya menghadapi Burnley di ajang Piala FA. Ia ditarik keluar pada menit ke-63 saat City menang 6-0 atas Burnley dua pekan lalu setelah mengklaim hattrick keenamnya musim ini.

Dia mengeluhkan ketidaknyamanan di pangkal pahanya. Lantas sang pemain terbang ke Barcelona untuk diperiksa oleh ahli bedah untuk selanjutnya menjalani perawatan di klubnya sejak saat itu.

5 dari 6 halaman

Badai Cedera

Kehilangan Haaland akan menjadi pukulan besar bagi Guardiola, karena juga sudah tanpa Phil Foden setelah bintang Inggris itu menjalani operasi pengangkatan usus buntu.

Sementara calon lawannya, yaitu Liverpool telah mengalahkan Man City dua kali musim ini di Community Shield dan di Liga Premier di Anfield pada bulan Oktober tahun lalu.

Sumber: Daily Mail

6 dari 6 halaman

Lihat Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer