Sukses


Liga Inggris: Man City Vs Liverpool Berbeda, Bukan Lagi Duel Kuda Pacuan Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Manchester City menghadapi Liverpool dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (1/4/2023) petang WIB. Namun, laga dua klub besar Liga Inggris ini akan terasa berbeda dibandingkan dengan beberapa musim terakhir.

Man City masih menjadi kandidat juara Liga Inggris pada musim ini. The Citizens berada di peringkat kedua dan terpaut delapan poin dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara.

Berbeda halnya dengan Liverpool yang justru tengah tertahan di peringkat keenam. The Reds hanya bisa menargetkan finis di posisi empat besar demi tetap bermain di Liga Champions musim depan.

Tidak hanya di Liga Inggris, kedua tim ini pun bernasib berbeda di tiga kompetisi lain yang juga diikuti.

2 dari 6 halaman

Pencapaian yang Kontras

Langkah Liverpool di Carabao Cup terhenti di putaran keempat. Tim yang menghentikan langkah Liverpool itu adalah Manchester City. Namun, Man City akhirnya hanya sampai perempat final.

Perjalanan Liverpool di Piala FA pun tidak panjang. Liverpool tersingkir di putaran keempat setelah kalah 1-2 dari Brighton. Man City masih bertahan hingga partai semifinal.

Liverpool juga harus tersingkir di Liga Champions. The Reds kalah agregat 2-6 dari Real Madrid pada babak 16 besar. Man City justru masih melaju hingga perempat final.

 

3 dari 6 halaman

Kecewa

Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, kecewa dengan pencapaian tim pada musim ini. Ia merasa ada perbedaan yang mencolok antara musim ini dengan beberapa musim sebelumnya.

"Sekarang sudah masuk April, dan kami tidak berada di Liga Champions, Piala FA, ataupun Piala Liga. Kami juga tidak berada di trek juara Liga Inggris. Sangat mengecewakan," tuturnya dilansir dari laman resmi klub.

"Kami keluar di setiap kompetisi yang kami ikuti pada musim ini. Namun, kami masih yakin, kami adalah tim yang masih layak besaing di setiap kompetisi musim depan," tambahnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Wajib Finis 4 Besar

 

Target Andrew Robertson kini membantu Liverpool mencapai empat besar Liga Inggris, target paling realistis. Posisi pada akhir musim dianggapnya akan membantu Liverpool memulai musim depan dengan cara yang sedikit berbeda.

"Untuk memperbaiki musim ini, kami harus memulai dengan lebih baik pada musim depan. Satu-satunya cara agar bisa melakukannya adalah dengan finis di posisi empat besar," ujarnya.

"Jadi kami masih punya 12 pertandingan untuk memperbaiki itu semua. Kami bertekad untuk menyapu bersih sisa laga yang ada," lanjutnya.

Sumber: Liverpool Official

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 31/3/2023)

 
5 dari 6 halaman

Jadwal Man City Vs Liverpool

Man City vs Liverpool

Stadion: Etihad Stadium

Sabtu, 1 Maret 2023

Kick-off: 18.30 WIB

Live: Vidio

6 dari 6 halaman

Persaingan Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer