Sukses


Liga Inggris: Menanti Mason Greenwood Kembali ke Lapangan Hijau, Kapan MU?

Bola.com, Jakarta - Permasalahan hukum yang dihadapi penyerang muda Manchester United (MU), Mason Greenwood, sudah berakhir. Pemain berusia 21 tahun itu telah bebas dari semua tuduhan yang diajukan kepadanya. Namun, hingga saat ini sang pemain masih belum mendapatkan tempat di skuad The Red Devils.

Mason Greenwood adalah pemain muda yang mendapatkan sorotan. Ia tampil luar biasa pada musim 2019/2020 dengan torehan 10 gol dari 31 laga Premier League. Ketika itu, ia baru berusia 18 tahun dan merupakan musim pertamanya untuk bermain secara reguler.

Pada musim 2020/2021, Mason Greenwood tetap tampil apik untuk MU. Dia mampu menjalani relasi dengan apik menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo. Adaptasi memungkinkan Greenwood mendapatkan menit bermain yang cukup banyak.

Namun, pada musim 2021/2022, karier Mason Greenwood harus berhenti di tengah jalan. Greenwood tersandung kasus yang sangat berat dengan tuduhan kekerasan dan pemerkosaan.

2 dari 5 halaman

Obrolan Mason Greenwood dan MU

Mason Greenwood dilaporkan kepada polisi dengan tuduhan kekerasan dan pemerkosaan. Sang pelapor adalah kekasihnya sendiri, Harriet Robson. Namun, kasus ini selesai dan penyelidikan dihentikan.

Namun, selesainya kasus ini tidak membuat Mason Greenwood bisa langsung kembali ke skuad MU dan bermain sepak bola.

Seperti dikutip dari Mirror, Greenwood dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan pihak klub. Greenwood mengaku ingin kembali ke tim dan bermain secepat mungkin.

MU belum bisa mengabulkan permintaan Mason Greenwood. MU belum tuntas melakukan penyelidikan dan masih ada perbedaan pendapat di internal tim untuk kasus Mason Greenwood, sehingga statusnya masih tetap dibekukan.

 

3 dari 5 halaman

Kapan Bisa Comeback?

Kasus Mason Greenwood berjalan cukup lama dan lambat. Pemain berusia 21 tahun itu sudah absen membela MU lebih dari satu tahun. Greenwood pun dilaporkan tidak akan kembali ke tim, minimal hingga akhir musim 2022/2023.

Greenwood bukan hanya tidak boleh bermain, tetapi juga berlatih. Jadi Greenwood tidak punya akses untuk masuk ke Carrington dan ikut latihan di bawah kendali Erik ten Hag.

Greenwood masih punya kontrak dengan MU hingga Juni 2025. Musim depan, belum ada kepastian apakah Greenwood bisa kembali ke tim. Namun, jika ingin segera bermain, Greenwood bisa memilih opsi pindah.

4 dari 5 halaman

Hubungan dengan Klub Membaik

Sebelumnya, Mason Greenwood juga dilaporkan sudah menjalin kontrak dengan Erik ten Hag tentang situasi yang dihadapi saat ini.

Hanya saja tidak ada pembicaraan yang mengarah kepada potensi Greenwood balik ke tim utama dalam waktu dekat.

Mirror melaporkan Erik ten Hag bertanya soal kondisi fisik dan mental Greenwood. Pelatih asal Belanda itu juga senang atas dihentikannya kasus hukum Greenwood. Namun, kontrak antara Greenwood dan pihak klub makin baik.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 31/3/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer