Sukses


5 Pemain dengan Gaji Paling Wow di Premier League: Duo Man City Lebih Mahal dari Duo MU

Bola.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi, klub Premier League dikenal memiliki finansial yang luar biasa. Mereka bisa memberikan gaji besar kepada para pemainnya, terutama yang berstatus bintang.

Premier League memiliki banyak klub ternama. Dari Manchester United hingga Chelsea, klub-klub tersebut masuk dalam daftar terkaya di dunia.

Klub Premier League bisa dengan mudah membeli dan menggaji pemain. Bahkan tidak sedikit yang mampu menawarkan gaji menggiurkan kepada para pemain terbaik dunia.

Sekarang ada banyak pemain bintang yang menghiasi gemerlapnya kompetisi Premier League. Beberapa di antara mereka mengantongi gaji yang cukup besar.

Berikut lima pemain dengan gaji tertinggi di Premier League:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

5. Jadon Sancho

 

Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2021. Winger asal Inggris itu direkrut dari klub Jerman, Borussia Dortmund.

Pada musim ini, Sancho sudah memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi bersama MU. Sancho mampu mencetak lima gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Sancho menjadi satu di antara pemain muda berpenghasilan tertinggi di Premier League. Dia dikontrak sampai 2026 dan mendapatkan bayaran sebesar 373.750 pound per pekan.

3 dari 7 halaman

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah menandatangani kontrak baru bersama Liverpool tahun lalu. Pemain asal Mesir tersebut saat ini terikat kontrak dengan The Reds sampai 2025.

Dengan kontrak barunya itu, Mohamed Salah mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Dia sekarang menerima bayaran sebesar 373.750 pound per pekan.

Salah masih menjadi pemain penting di lini serang Liverpool. Dia sudah mencetak 22 gol dan 11 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

4 dari 7 halaman

3. David de Gea

 

David de Gea merupakan kiper utama Manchester United saat ini. Pemain asal Spanyol itu bermain untuk Setan Merah sejak 2011 silam.

David De Gea telah memainkan lebih dari 500 pertandingan untuk The Red Devils. Dia juga memenangkan satu gelar Premier League di Old Trafford.

Mantan pemain Atletico Madrid itu mendapat bayaran sebesar 402.250 pounds per pekan. Namun, kontrak De Gea bersama Manchester United akan habis pada akhir musim ini.

5 dari 7 halaman

2. Erling Haaland

Setelah tampil sangat tajam bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland memutuskan pindah ke Inggris. Dia bergabung dengan Manchester City asuhan Josep Guardiola.

Manchester City mengontrak Haaland sampai 2027. Bomber asal Norwegia itu saat ini mendapatkan gaji sebesar 402.250 pound per pekan.

Erling Halaand sekarang tampil luar biasa bersama Manchester City. Dia sudah mencetak 42 gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi.

6 dari 7 halaman

1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan satu di antara gelandang terbaik dunia saat ini. Dia bermain untuk Manchester City sejak 2015 setelah diboyong dari Wolfsburg.

Gelandang asal Belgia itu merupakan nyawa bagi permainan Manchester City. Dia telah mencetak 92 gol dan 142 assist dari 343 penampilan untuk The Citizens.

Man City mengeluarkan 425 ribu pound per pekan untuk membayar gaji Kevin De Bruyne. Dia pun menjadi pemain bergaji tertinggi di Premier League saat ini.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 31/3/2023)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer