Sukses


4 Alarm Bahaya buat Liverpool saat Bersua Man City di Liga Inggris: Terlalu Angker!

Bola.com, Manchester - Big match Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan ini menyajikan Manchester City Vs Liverpool. Pertandingan pekan ke-29 ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu, (1/4/2023) malam WIB.

Skuad asuhan Pep Guardiola akan dihadapkan masalah jelang menghadapi Liverpool nanti. Pasalnya, penyerang andalan mereka yaitu Erling Haaland mengalami cedera saat dirinya membela Norwegia pada jeda internasional kemarin. Haaland diragukan untuk bermain melawan The Reds pada Sabtu malam nanti.

Akan tetapi, Manchester City masih memiliki kans terbuka untuk bisa mengalahkan skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut. Terakhir kali Man City bertemu Liverpool mereka berhasil menang 3-2 dalam ajang Carabao Cup.

Namun, jika merujuk dari performa kedua tim, bukan mustahil bagi The Citizens untuk bisa meraih tiga poin saat melawan Liverpool nanti. Di samping itu, ada empat alasan lain yang menjadi modal bagi Manchester City. Apa saja alasan tersebut? Yuk disimak.

2 dari 5 halaman

Liverpool Naik Turun

Liverpool mengalami nasib yang kurang beruntung di musim ini. Performa mereka sangat di luar ekspektasi para penggemar The Reds. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu tidak bisa konsisten meraih hasil yang positif.

Mereka saat ini hanya mampu bertengger di posisi enam klasemen sementara Premier League 2022/2023. The Reds juga terancam tidak bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Terlebih, performa masing-masing pemain menurun dibandingkan musim lalu. Mereka seperti kehilangan motivasi bermain saat ini.

The Reds baru-baru ini meraih kemenangan besar melawan Manchester United. Namun sayang mereka malah terpeleset di dua pertandingan berikutnya, sehingga inkonsistensi performa ini bisa mengganggu permainan mereka di markas City nanti.

3 dari 5 halaman

Cedera

Badai cedera yang dialami skuad Liverpool mengakibatkan performa pada musim ini tidak konsisten. Jelang lawan Manchester City nanti, Liverpool kembali kehilangan beberapa pemain intinya seperti Luis Diaz dan Thiago Alcantara yang bisa dipastikan absen karena cedera yang dialaminya.

Sorotan lebih bahkan sering dikhususkan pada Keita, yang sering mengalami cedera. Situasi ini tentu saja berpengaruh pada kebugaran para pemain. Mereka jadi kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya.

Tidak hanya itu, musim ini Liverpool memang kerap kali kehilangan pemain karena cedera yang mengakibatkan pemain inti tidak bisa beristirahat dan sulit bagi sang pelatih Jurgen Klopp melakukan rotasi pemain.

4 dari 5 halaman

Man City Gaspol!

Manchester City merupakan salah satu tim yang tampil luar biasa musim ini. Bagaimana tidak, skuad asuhan Pep Guardiola ini mampu mencetak 13 gol hanya dalam dua pertandingan. Erling Haaland menjadi salah satu faktor kemenangan tersebut dengan membukukan delapan gol.

The Citizens juga tidak pernah mengalami kekalahan dalam 10 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Terakhir Haaland dkk mengalami kekalahan saat mereka bertandang ke markas Tottenham pada Februari silam.

Liverpool bisa menjadi target yang empuk jika The Citizens ingin menang dengan skor besar kembali. Apalagi mereka akan bermain di Etihad yang dikenal sangat angker bagi para klub yang bertandang.

5 dari 5 halaman

Markas City Mengerikan

Stadion yang mampu menampung kurang lebih 53.400 orang tersebut masih diyakini terlalu angker bagi para klub yang bertandang ke Etihad Stadium. Pada musim ini, The Citizens hanya mengalami satu kali kekalahan ketika bermain di kandang yaitu saat melawan Brentford.

Selebihnya, Manchester City selalu berhasil merayakannya dengan kemenangan dan meraih satu hasil seri di musim ini. Berdasarkan head to head melawan Liverpool di Etihad Stadium, The Citizens tidak pernah terkalahkan dalam 6 laga kandang terakhirnya. Mereka berhasil menuai kemenangan sebanyak tiga kali dan tiga kali mengalami hasil imbang.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa, peserta Magang Merdeka 2023)

Video Populer

Foto Populer