Sukses


Setelah Disikat Man City di Liga Inggris, Liverpool Langsung Dihadapkan pada Jadwal Gila

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengawali bulan April 2023 dengan hasil buruk. Sabtu (1/4/2023) malam WIB, The Reds kalah telak 1-4 di markas Manchester City dalam lanjutan Premier League 2022/2023.

Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah menjadi pencetak gol pertama pada laga ini. Salah membobol gawang Manchester City ketika babak pertama berjalan 17 menit.

Namun, gol itu justru membuat pemain Manchester City bangkit. Tim asuhan Pep Guardiola mampu membalas empat gol.

Masing-masing oleh Julian Alvarez pada menit ke-27. Kemudian Kevin De Bruyne (46'), Ilkay Gundogan (53'), dan Jack Grealish (74') semakin menambah derita para pemain Liverpool pada laga ini.

Derita Liverpool sepertinya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Ada dua laga berat lain yang harus dihadapi tim asuhan Jurgen Klopp dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

Chelsea dan Arsenal Menanti

Liverpool tak memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Mohamed Salah dan kolega harus bertandang ke markas Liverpool pada Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Tak hanya itu, pada Minggu (9/4/2023) Liverpool juga harus menghadapi laga berat lain. The Reds harus menjamu Arsenal yang kini tengah memimpin klasemen sementara.

Dua laga itu tentu tak akan mudah dijalani oleh Liverpool. Jika mereka tidak segera mengembalikan level terbaik permainan, bukan tidak mungkin pasukan Jurgen Klopp akan kembali kalah dengan skor besar.

3 dari 4 halaman

Berat ke Liga Champions

Kekalahan 1-4 di markas Manchester City membuat Liverpool tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Mereka baru memiliki 42 poin.

Liverpool kini tertinggak tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat. Posisi itu adalah posisi terendah bagi mereka yang berhak berlaga di Liga Champions musim depan.

Bahkan, Liverpool bisa saja tak berlaga di Eropa musim depan. Tim-tim di bawah The Reds seperti Brighton & Hove Albion dan Brentford siap menggeser Jordan Henderson dan kawan-kawan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer