Sukses


5 Fakta Menarik dari Laga-Laga di Liga Inggris Tadi Malam: Gabriel Jesus is Back hingga Assist Keren Kiper Brighton

Bola.com, Jakarta - Ada tujuh pertandingan Liga Inggris 2022/2023 yang digelar sejak Sabtu (1/4/2023) malam hingga Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Arsenal dan Manchester City terus bersaing ketat memperebutkan posisi puncak.

Kedua tim sama-sama memetik hasil positif pada pekan ke-29 Liga Inggris. Arsenal masih tetap nyaman di urutan teratas. Man City juga masih terus menguntitnya di urutan kedua.

Pekan ke-29 Liga Inggris juga dikejutkan dengan hasil minor yang didapat Chelsea. The Blues tumbang dari lawannya di kandang sendiri.

Terdapat sejumlah fakta menarik yang menghiasi laga-laga pada pekan ke-29 Liga Inggris tadi malamĀ  Yuk simak catatan menarik dari Bola.com berikut ini:

2 dari 7 halaman

Arsenal dan Man City Menang dengan Skor Identik

Tujuh pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris digelar sepanjang Sabtu (1/4/2023) malam WIB hingga Minggu (2/4/2023) dini hari WIB.

Dari tujuh pertandingan itu, Man City dan Arsenal yang tengah bersaing di dua posisi teratas sama-sama berhasil meraih kemenangan telak dengan skor identik 4-1.

Selisih kedua tim di dua posisi teratas klasemen Premier League kembali menjadi delapan poin. The Gunners kini mengoleksi 72 poin dari 29 laga.

3 dari 7 halaman

Kekalahan ke-10 Chelsea

Chelsea menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Aston Villa dini hari tadi. Dua kali gawang The Blues koyak oleh gol yang dicetak Ollie Watkins dan John McGinn.

Kekalahan ini semakin membuat Chelsea terjerumus keluar dari papan tengah. Anak asuh Graham Potter tercecer di urutan sebelas dengan 38 poin.

Hasil jeblok saat menjamu Aston Villa membuat Chelsea sudah 10 kali menelan kekalahan di musim ini.

4 dari 7 halaman

Gabriel Jesus Seperti Terlahir Kembali

Beruntungnya Arsenal mempunyai striker bernama Gabriel Jesus. Ia seperti terlahir kembali setelah lama dihajar cedera, bahkan sejak Piala Dunia 2022.

Comeback fantastis dilakoni Gabriel Jesus dengan membuat brace ke gawang Leeds tadi malam. Pemain asal Brasil itu mencetak gol melalui titik putih menit ke-35 dan gol dari tandukan kepala pada 10 menit babak kedua berjalan.

Arsenal pun menang 4-1 dan semakin kukuh bertengger di urutan pertama.

5 dari 7 halaman

Drama 6 Gol di Falmer Stadium

Pertandingan antara Brighton versus Brentford tadi malam cukup menyita perhatian. Sebab terjadi drama enam gol dalam laga yang digelar di Falmer Stadium.

Kedua tim harus puas berbagi angka sama 3-3. Tiga gol tuan rumah Brighton dicetak Kaoru Mitoma, Danny Welbeck, dan Alexis Mac Allister. Sementara gol Brentford lahir dari Pontus Jansson, Ivan Toney, dan Ethan Pinnock.

6 dari 7 halaman

Kiper Brighton Bikin Assist

Masih dari pertandingan antara Brighton kontra Brentford. Tidak hanya soal hujan gol dalam pertandingan itu.

Tapi kiper tuan rumah, Jason Steele berhasil membuat assist untuk gol pertama Brighton yang dicetak Kaoru Mitoma. Steele menyepak bola dari kotak penalti wilayahnya ke area pertahanan lawan.

Kaoru Mitoma berhasil berlari lebih cepat merebut bola dan kemudian menaklukkan kiper Brentofrd, David Raya.

7 dari 7 halaman

Lihat Posisi Tim Jagoanmu di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer