Sukses


3 Pemain yang Tampil Gemilang di Liga Inggris Tadi Malam: Mesin Gol Arsenal Telah Kembali

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 kembali setelah jeda internasional. Tujuh laga digelar sejak Sabtu (1/4/2023) malam hingga Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Arsenal dan Manchester City terus bersaing ketat memperebutkan posisi puncak.

Kedua tim sama-sama memetik hasil positif pada pekan ke-29 Liga Inggris. Arsenal masih tetap nyaman di urutan teratas. Man City juga masih terus menguntitnya di urutan kedua.

Pekan ke-29 Liga Inggris juga dikejutkan dengan hasil minor yang didapat Chelsea. The Blues tumbang dari lawannya di kandang sendiri.

Terdapat sejumlah pemain yang tampil gemilang pada pekan ke-29 Liga Inggris tadi malamĀ  Yuk simak siapa saja nama-namanya versi Bola.com berikut ini:

2 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Arsenal meraih kemenangan penting saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Gunners menggasak tamunya itu dengan skor telak 4-1 di Emirates Stadium, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Sekaligus menjadi pertandingan yang berkesan bagi Gabriel Jesus. Ia mencetak brace dalam laga ini, masing-masing lewat titik putih pada menit ke-35 dan gol pada menit ke-55.

Eks bomber Man City ini kembali pulih dari cedera dan mulai bermain saat Arsena bersua Fulham pada 12 Maret 2023. The Gunners menang tiga gol tanpa balas saat itu, dan Gabriel Jesus menjadi pemain pengganti.

3 dari 5 halaman

Jack Grealish

Jack Grealish berhasil mencuri perhatian pelatih Man City, Pep Guardiola. Posisi di sayap kiri The Citizen sepertinya sudah menjadi milik eks pemain Aston Villa itu.

Gralish juga membuktikan dengan tampil apik. Ia ikut mencetak satu gol dan satu assist saat Man City menang telak 4-1 atas Liverpool tadi malam.

4 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne

Keberadaan Kevin De Bruyne sebagai pemain kunci Man City memang tidak bisa dibantah. Ia adalah ruh permainan dengan mencetak satu gol dan satu assist ketika Man City menghajar Liverpool tadi malam.

Dari catatan Opta, Kevin De Bruyne menjadi raja assist di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Belgia itu sudah mencatat 12 kali assist, empat lebih banyak dari Leandro Trossard milik Arsenal.

Catatan impresif lainnya dari Kevin De Bruyne adalah gol cepat yang ia lesakkan ke gawang Liverpool pada babak kedua. Masih dari catatan Opta, gol Kevin De Bruyne pada detik ke-53 babak kedua adalah kebobolan Liverpool paling awal di paruh kedua pertandingan di Liga Inggris sejak Sylvain Distin (40 detik) untuk Everton pada Januari 2011.

Sumber: Opta

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer