Sukses


Liga Inggris: Para Pemain Chelsea Baru Tahu Graham Potter Dipecat Setelah Latihan

Bola.com, Jakarta - Chelsea telah mengumumkan pemecatan Graham Potter sebagai pelatih kepala, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Para pemain tim berjulukan The Blues justru baru mengetahuinya setelah sesi latihan.

Chelsea terjerembab di urutan ke-11 klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-29. Mereka baru mengumpulkan 38 poin. Dengan dipecatnya Graham Potter, maka kursi pelatih sementara di Chelsea akan diisi oleh Bruno Saltor.

Sebuah kabar dari The Telegraph via The Sun, para pemain Chelsea justru baru tahu jika Graham Potter diberhentikan setelah selesai berlatih. Para penggawa The Blues dibuat terkejut setelah membaca rilis resmi yang dikeluarkan timnya berkaitan dengan pemecatan Potter.

Para pemain Chelsea lantas menghubungi perwakilan mereka pada Minggu malam setelah mengetahui berita tersebut. Kabarnya, skuad baru mengetahui kepergian Potter melalui pernyataan resmi yang dirilis sekitar pukul 20.00 malam waktu setempat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Informasi dari Medsos

Mereka yang menjadi bagian dari kekalahan Chelsea dari Aston Villa pada hari Sabtu menjalani sesi pemulihan pada hari Minggu sementara yang lain berlatih seperti biasa.

Tetapi mayoritas skuad tidak diberi pemberitahuan sebelumnya tentang pemecatan Potter dan kembali ke rumah untuk mencari tahu melalui media sosial.

Salah satu sumber mengatakan kepada surat kabar tersebut bahwa Sebagian besar pemain tidak tahu tentang pemecatan Graham Potter, sebelum membacara dan memastikan berita itu.

3 dari 5 halaman

Keputusan Direksi

Direktur olahraga Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley diyakini telah membuat keputusan untuk memecat Potter. Mereka mendapat dukungan penuh dari duo pemilik bos Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali.

Stewart dan Winstanley juga akan memimpin proses untuk menemukan pengganti Graham Potter.

4 dari 5 halaman

Nagelsman Kandidat Kuat

Julian Nagelsmann adalah salah satu sosok favorit yang akan menggantikan Graham Potter. Ia baru saja didepak dari Bayern Munchen dan digantikan Thomas Tuchel.

Petinggi Chelsea memiliki hubungan dengan agen Nagelsmann, karena dia juga mewakili Timo Werner, yang dijual kembali ke RB Leipzig musim panas lalu. Direktur olahraga Stewart dan direktur teknik Christopher Vivell juga pernah bekerja dengan Nagelsmann saat di Leipzig.

Sementara Bruno Saltor, anggota staf kepelatihan Potter untuk sementara mengambil alih posisi pelatih sambil menemukan sosok pelatih anyar Chelsea.

Sumber: The Telegraph, The Sun

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Chelsea di Liga Inggris Saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer