Sukses


Liga Inggris: Julian Nagelsmann Jadi Kandidat Kuat Pengganti Graham Potter di Chelsea

Bola.com, London - Mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, menjadi kandidat kuat pengganti Graham Potter sebagai manajer baru Chelsea untuk Premier League 2022/2023.

Kesabaran Chelsea terhadap Potter sudah habis. Tim berjulukan The Blues itu memutuskan untuk memecatnya buntut dari keterpurukan di musim ini.

Chelsea mengambil langkah untuk mendepak Potter setelah dipermalukan Aston Villa 0-2 dalam pekan ke-29 Premier League di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (1/4/2023).

Hasil negatif itu bikin Chelsea terpuruk di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 38 poin dari 28 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Baru Gantikan Thomas Tuchel

Padahal, Chelsea baru saja mengangkat Potter dari Brighton & Hove Albion di awal musim ini. Arsitek berusia 47 tahun itu menggantikan Thomas Tuchel yang juga didepak The Blues.

Chelsea bahkan harus mengucurkan uang yang tidak sedikit untuk memboyong Potter. The Blues membayar Brighton & Hove Albion sebesar 21,5 juta pounds atau setara dengan Rp396 miliar.

Pakar transfer, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Chelsea tertarik untuk merekrut Nagelsmann, yang juga habis ditendang Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

Masih Terikat Kontrak dengan Bayern Munchen

"Julian Nagelsmann menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Graham Potter sebagai manajer baru Chelsea," tulis Romano dalam akun Instagramnya, @fabriziorom.

Namun, Chelsea kemungkinan mesti merogoh kocek yang cukup dalam untuk merekrut Nagelsmann. Sebab, pelatih asal Jerman itu masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen meski sudah tidak melatih lagi.

"Nagelsmann masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga 2026. Diperlukan persetujuan dari klub," imbuh Romano.

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer