Sukses


Liga Inggris: Calon Penerus Graham Pottter di Chelsea Berasal dari Tim Medioker, Siapa Dia?

Bola.com, Jakarta - Chelsea mengincar Marco Silva sebagai kandidat untuk menggantikan Graham Potter. Manajer asal Portugal itu dinilai sukses menangani tim medioker sekelas Fulham ke 10 besar Liga Inggris.

Chelsea baru saja memecat Graham Potter setelah gagal mengangkat The Blues dari keterpurukan. Padahal, eks Brighton itu digadang-gadang bisa memperbaiki musim buruk Kai Havertz dkk. di Liga Inggris.

Namun, baru tujuh bulan di Stamford Bridge, Potter ditendang dari kursi kepelatihan. Kekalahan 0-2 dari Aston Villa memicu manajemen klub untuk mencari manajer baru.

Menurut Mirror, Silva sedang dipertimbangkan oleh Chelsea untuk menjadi pelatih kepala baru klub, bersama dengan calon terdepan saat ini Julian Nagelsmann dan Mauricio Pochettino.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Nama Asing di Liga Inggris

Mantan manajer Everton ini menikmati musim pertama yang mengesankan di papan atas Liga Inggris di Craven Cottage, setelah membawa Fulham meraih gelar Championship musim lalu.

Timnya sekarang menemukan diri mereka satu poin di atas Chelsea, yang telah menjadikan Bruno Saltor sebagai penanggung jawab sementara menyusul keputusan untuk memberhentikan Potter.

Potter menjadi bos Chelsea sejak September 2022, menggantikan mantan manajer Thomas Tuchel di awal musim, dan memimpin 31 pertandingan. Dari laga-laga tersebut tersebut, Potter meraih 12 kemenangan dan merasakan kalah 11 kali.

3 dari 5 halaman

Rilis Resmi Chelsea

Dalam pernyataan klub pada hari Minggu, Chelsea mengumumkan, "Chelsea FC telah mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk bekerja sama dengan Klub untuk memfasilitasi transisi yang mulus."

"Dalam waktunya bersama klub, Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid. Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

Sumber: Mirror

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer