Sukses


5 Pemain yang Selalu Jadi Andalan Graham Potter di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Graham Potter resmi ditendang dari jabatannya sebagai manajer Chelsea. Manajer asal Inggris itu terpaksa angkat kaki dari Stamford Bridge menyusul hasil minor yang didapat The Blues.

Potter ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada September 2022. Mantan manajer Brighton and Hove Albion itu hanya mampu membawa The Blues meraih 12 kemenangan dari 31 pertandingan.

Saat ini, Chelsea tercecer di papan tengah Premier League. Joao Felix dan kolega berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 38 poin.

Kekalahan atas Aston Villa di Premier League menjadi laga terakhir Potter bersama Chelsea. Kubu The Blues mengumumkan pemecatan Potter pada Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Selama enam bulan menangani Chelsea, Potter telah menggunakan banyak pemain. Dari sekian banyaknya pemain tersebut, terdapat beberapa nama mendapat kesempatan bermain paling banyak di bawah arahannya.

Berikut ini lima pemain yang paling sering dimainkan Graham Potter selama melatih Chelsea.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Mason Mount

Mason Mount merupakan pemain didikan akademi Chelsea yang berhasil menembus tim utama. Di bawah asuhan Graham Potter, Mount mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak.

Selama dilatih Potter, Mount mencatatkan 1.658 menit bermain yang didapat dari 25 pertandingan. Dia pun mampu mencetak tiga gol dan memberikan empat assist dari penampilannya tersebut.

Belakangan ini, masa depan Mount bersama Chelsea dikabarkan sedang tidak pasti. Mantan pemain Derby County tersebut disebut bisa meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim nanti.

 

3 dari 7 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva adalah seorang pemain dengan banyak pengalaman. Tidak mengherankan kalau Graham Potter sangat mengandalkan Silva untuk mengawal jantung pertahanan The Blues.

Meski sudah berusia 38 tahun, Silva masih bisa bersaing di kompetisi sekeras Premier League. Di bawah asuhan Potter, Silva mencatatkan 1.747 menit bermain dari 21 laga bersama Chelsea.

Sayangnya, Chelsea tidak bisa memainkan Silva dalam beberapa waktu ke depan. Pemain asal Brasil tersebut harus masuk ruang perawatan karena mengalami cedera lutut.

 

4 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly baru bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini. Meski termasuk pendatang baru, Koulibaly mendapat banyak kesempatan bermain yang cukup banyak dari Graham Potter.

Selama dilatih Potter, Koulibaly menjadi andalan di jantung pertahanan Chelsea. Pemain asal Senegal tersebut telah menjalani 22 laga dengan total 1.786 menit bermain.

Sebagai pemain bertahan, Koulibaly juga mampu menjebol gawang lawan. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah menyumbang satu gol dan satu assist untuk klub barunya.

 

5 dari 7 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz dibeli Chelsea pada musim panas 2020 lalu dari Bayer Leverkusen dengan biaya 80 juta euro. Pemain asal Jerman ini dikontrak lima tahun oleh The Blues.

Haverz merupakan salah satu anak kesayangan Graham Potter saat masih melatih Chelsea. Pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan 2.130 menit dari 30 pertandingan.

Di bawah asuhan Potter, Havertz sering dimainkan sebagai striker sentral. Dia mampu menorehkan delapan gol dan satu assist dari penampilannya bersama manajer asal Inggris tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga mengalami kebangkitan dalam kariernya di Chelsea. Pemain asal Spanyol tersebut menjadi kiper andalan manajer Graham Potter di Stamford Bridge.

Selama bekerja sama dengan Potter, Kepa memainkan 27 pertandingan di semua kompetisi. Dia mencatatkan 2.385 menit bermain dari penampilannya tersebut.

Kepa terikat kontrak dengan Chelsea sampai tahun 2025 mendatang. Pemain berusia 28 tahun tersebut berada di klub sejak 2018 setelah didatangkan dari Athletic Bilbao.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 03/04/2023)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer