Sukses


Liga Inggris: Dipecat Chelsea, Graham Potter Kantongi Hampir Rp1 Triliun dari Uang Pesangon?

Bola.com, London - Graham Potter menurut laporan The Mirror, mengantoni uang pesangon hampir Rp1 triliun setelah dipecat oleh Chelsea. Manajer asal Inggris mendapatkan dana sebesar 50 juta pounds (Rp921 miliar).

Chelsea mendepak Graham Potter dari kursi pelatih pada Minggu (2/4/2023). Pemecatan itu terjadi 24 jam setelah The Blues kalah 0-2 dari Aston Villa pada laga lanjutan Premier League 2022/2023.

Namun, Chelsea kini berusaha untuk tidak membayarkan kompensasi kepada Graham Potter. Kabarnya, ada kesepakatan untuk menghindari pembayaran dari pesangon tertinggi di dunia tersebut.

Nilai pesangon Graham Potter sebenarnya sudah masuk akal. Pasalnya, Graham Potter sebelum dipecat Chelsea masih menyisakan kontrak jangka panjang yakni 4 tahun setengah di Stamford Bridge.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Performa Minor

Chelsea punya alasan khusus di balik pemecatan Graham Potter. Penampilan inkonsisten diyakini menjadi pertimbangan pertama.

Graham Potter mengambil alih Chelsea pada September 2023. Namun, sejak saat itu penampilan klub asal London Barat tidak sesuai ekspektasi.

Dalam 31 pertandingan bersama Potter, Chelsea hanya mampu meraih 12 kemenangan di berbagai ajang. Adapun delapan laga sisanya berakhir imbang dan 11 lainnya kalah.

3 dari 5 halaman

Rajin Bayar Pesangon

Chelsea dikenal sebagai klub yang rajin membayar pesangon. Saat memecat Antonio Conte pada 2018, Chelsea disebut membayar kompensasi sebesar 23 juta pounds (Rp423 miliar).

Chelsea juga membayar pesangon pada Thomas Tuchel saat memecatnya pada 2022. Ketika itu, manajer asal Jerman membawa pulang uang pesangon sebesar 13 juta pounds (Rp239 miliar).

Kebiasaan membayar pesangon terjadi karena Chelsea doyan memecat pelatih. Menarik untuk menyaksikan siapa penerus Graham Potter di Stamford Bridge.

Sumber: The Mirror

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer