Sukses


Hasil Lengkap Liga Inggris: Tipis! MU Bungkam Brentford

Bola.com, Manchester - Manchester United kembali ke jalur kemenangan. MU mengalahkan Brentford 1-0 pada laga tunda pekan ke-25 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Kamis (6/4/2023) WIB.

Man United hanya menang tipis 1-0. Gol kemenangan dipersembahkan oleh Marcus Rashford di menit ke-27.

Tiga poin ini sangat berarti untuk Man United. The Red Devils kini kembali naik ke posisi empat, melangkahi Tottenham, dengan perolehan 53 poin dari 28 laga.

Sedangkan Brentford gagal menyalip Liverpool di peringkat ke-8. The Bees masih tertahan di peringkat ke-9 dengan 43 poin.

2 dari 4 halaman

Dominan

Manchester United cukup dominan sejak awal laga. Namun, peluang terbaik mereka baru muncul di menit ke-20. Ketika pergerakan Antony, membebaskan Scott McTominay untuk mengeksekusi tendangan voli. Upayanya masih melambung.

Man United akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-27. Berawal dari skema sepak pojok, Marcus Rashford sukses menggetarkan jala gawang Brentford. Ia menerima umpan hasil sundulan dari Marcel Sabitzer.

Kali ini Rashford membantu Antony menciptakan peluang di menit ke-37. Antony coba melepas tendangan melengkung dari dalam kotak penalti. Sayangnya, tendangan menjauh dari sasaran.

45 menit pertama yang sungguh berjalan bagus bagi Man United. Tidak hanya intens menekan dengan 13 tembakan, tetapi pertahanan Man United sangat baik dengan hanya membiarkan Brentford melepas satu tembakan.

3 dari 4 halaman

Alot

Man United tidak mengendurkan serangan di awal babak kedua. Lini depan begitu cair, ditunjang dengan pergerakan dari lini tengah.

Namun baru di menit ke-53, Man United akhirnya mendapat tendangan tepat sasaran lagi. Marcel Sabitzer mencoba mengeksekusi dengan cepat ruang yang dia punya di luar kotak penalti dengan tembakan. Tendangannya masih dapat dihentikan oleh kiper Raya.

Brentford punya peluang terbaik di menit ke-67 melalui Kevin Schade. Pemain yang baru masuk ini punya situasi satu lawan satu dengan De Gea, tetapi peluangnya diselamatkan sang kiper.

Intensitas permainan mulai meningkat jelang sepuluh menit terakhir. Tidak hanya Man United, Brentford juga berhasil ciptakan peluang-peluang. Hasil yang diperoleh sama-sama nihil karena tidak ada yang tepat sasaran.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw ((37'); Scott McTominay, Marcel Sabitzer (Fred 71'); Antony (Victor Lindelof 86'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho ( Anthony Martial 71'); Marcus Rashford.
  • Pelatih: Erik ten Hag
  • Brentford (5-3-2): David Raya; Mads Roerslev (Aaron Hickey 75'), Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Ben Mee, Rico Henry; Mikkel Damsgaard (Josh Dasilva 62'), Christian Norgaard (Yoane Wissa 75'), Mathias Jensen (Shandon Baptiste 62'); Bryan Mbeumo (Josh Dasilva, Ivan Toney.
  • Pelatih: Thomask Frank

 

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal)

Video Populer

Foto Populer