Sukses


Liga Inggris: Masih Butuh, Chelsea Segera Beri N'Golo Kante Kontrak Baru

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan masih membutuhkan tenaga N'Golo Kante. Oleh karena itu, The Blues berencana untuk memberikan kontrak baru kepada gelandang asal Prancis tersebut.

Sejak awal musim kemarin, beredar banyak rumor terkait masa depan Kante. Situasi itu disebabkan karena durasi kerja N'Golo Kante di Chelsea akan habis pada musim panas nanti.

Tim London Biru disebut-sebut mempertimbangkan untuk melepas eks gelandang Leicester City tersebut. Selain telah berusia 32 tahun, N'Golo Kante juga rentan dihantam cedera.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengklaim kabar itu tidak benar. Romano menyebut N'Golo Kante akan segera meneken kontrak baru di Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak

Laporan tersebut mengklaim Chelsea tidak berencana untuk menjual sang gelandang. Di mata manajemen The Blues, N'Golo Kante adalah sosok yang krusial di lini tengah.

Secara performa, dia mampu memberikan penampilan yang apik bagi Chelsea. Selain itu, Kante juga sosok yang berpengaruh di ruang ganti The Blues.

Jadi manajemen Tim London Biru menilai masih membutuhkan tenaga N'Golo Kante untuk beberapa musim ke depan.

 

3 dari 5 halaman

Proses Negosiasi

Laporan tersebut juga mengklaim manajemen Chelsea saat ini masih melanjutkan proses negosiasi kontrak baru Kante.

Proses tersebut sudah berjalan selama beberapa bulan. Meski sempat alot, kini sudah mulai ada titik temu antara kedua pihak.

N'Golo Kante diperkirakan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi bersama The Blues.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Comeback

N'Golo Kante sudah fit dan kembali memperkuat lini tengah Chelsea. Dia baru-baru ini membantu The Blues menahan Liverpool dengan skor 0-0 pada laga tunda pekan kedelapan Premier League, Rabu (5/4/2023).

Sejauh ini, Kante telah tampil dalam 264 pertandingan bersama Chelsea. Dari jumlah tersebut, dia sukses mencetak 13 gol dan 15 assist.

N'Golo Kante juga berhasil membawa Chelsea meraih enam trofi juara, beberapa di antaranya adalah satu gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 06/04/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer