Sukses


Prediksi Southampton Vs Man City di Liga Inggris: Kans Pepet Arsenal

Bola.com, Southampton - Manchester City menjalani laga tandang pada laga pekan ke-30 Premier League 2022/2023, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. The Citizens harus bermain di markas Southampton.

Laga itu rencananya akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 23.30 WIB. Pertandingan juga bisa disaksikan secara live streaming melalui Vidio.

Laga ini menjadi kesempatan besar bagi Manchester City. Kemenangan atas Southampton bisa menipiskan jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen menjadi hanya lima poin.

Sebab, Arsenal baru akan memainkan pertandingan kontra Liverpool pada Minggu (9/4/2023). Jika The Gunners keok dari The Reds, selisih angka tetap lima poin. 

Di atas kertas, Southampton seharusnya menjadi tim yang mudah dikalahkan Manchester City. Saat ini, Soton masih duduk di dasar klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan 23 poin.

Catatan pertahanan Southampton juga sangat buruk pada musim ini. Gawang mereka sudah kebobolan 47 kali hanya dari 29 pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Haaland Siap Comeback

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjelaskan kondisi terkini tim asuhannya. Ia menyebut Erling Haaland siap kembali dimainkan.

Pemain asal Norwegia itu sebelumnya harus absen lantaran mengalami cedera. Kini, Haaland siap comeback mengisi lini depan City.

"Haaland sudah berlatih dalam dua hari terakhir, dia akan siap untuk laga ini," jelas Pep dalam konferensi pers sebelum laga dikutip dari Manchester Evening News.

Pep Guardiola kemudian berbicara mengenai Southampton. Ia merasa James Ward-Prowse dkk. tetap bisa memberikan perlawanan sengit meski mereka saat ini tengah berada di dasar klasemen.

"Southampton selalu menjadi lawan yang tangguh di kandang mereka sendiri," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Soton Bisa Mengejutkan

Di sisi lain manajer Southampton, Ruben Selles, menyatakan timnya sudah siap untuk menghadapi Manchester City. Bahkan, Soton siap mengejutkan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

“Saya pikir para pemain tahu persis apa yang harus dilakukan dan kemudian dengan cara pendekatan kami, dan gaya kami, kami akan coba menampilkan performa hebat di sana dan mencoba memenangkan pertandingan, itu sudah pasti," tegasnya dilansir dari Independent.

Selles kemudian berbicara mengenai kembalinya Erling Haaland di Manchester City. Ia merasa City sebenarnya sudah menakutkan tanpa kehadiran Haaland.

“Ini bukan hanya tentang Erling Haaland. Ini tentang tim yang tahu bagaimana menggunakan pemain mereka sebaik mungkin, jadi itulah yang kami fokuskan," jelas sosok asal Spanyol itu.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy (Kiper), Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Duje Caleta Car, Romain Perraud (Belakang), Kamaldeen Sulemana, James Ward-Prowse, Romeo Lavia, Mohamed Elyounoussi (Tengah), Theo Walcott, Carlos Alcaraz (Depan).

Pelatih: Ruben Salles

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (Kiper), Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake (Belakang), Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundohan (Tengah), Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish (Depan).

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Bola.com: 40-60

Live: Vidio, SCTV

Sabtu, 8 April 2023

Pukul: 23.30 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer