Sukses


Super! Eks Kapten Man City Bawa Burnley Kembali ke Premier League Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Burnley resmi mengamankan satu tiket untuk promosi ke Premier League 2023/2024. Tim asuhan Vincent Kompany itu sukses mengalahkan Middlesbrough 2-1 dalam laga Championship di Riverside Stadium, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB, untuk memastikan diri tak lagi bisa dikejar oleh pesaingnya untuk naik kasta ke Premier League.

Dua gol kemenangan tim asuhan Vincent Kompany di markas Middlesbrough masing-masing dicetak oleh Ashley Barnes dan Connor Roberts.

Kemenangan ini membuat Burnley bertengger di puncak klasemen Championship dengan koleksi poin 87 dari 39 laga yang sudah dijalani.

Burnley dipastikan meraih tiket promosi ke Premier League musim depan karena mereka kini unggul 19 angka dari Luton Town di peringkat tiga yang sudah bermain sebanyak 40 kali.

Dengan Luton Town tinggal menyisakan enam laga, maka poin maksimal mereka hanya akan bertambah 18, masih tidak cukup untuk mengejar Burnley.

Posisi kedua bakal langsung menemani Burnley promosi ke Premier League. Sementara itu, tim peringkat ketiga hingga keenam akan melakukan play-off untuk menentukan satu tiket tersisa.

 

 
2 dari 3 halaman

Rekor Vincent Kompany

Keputusan Burnley menunjuk Vincent Kompany sebagai manajer terbukti sangat jitu. The Clarets pun hanya bertahan semusim di Championship setelah musim lalu terdegradasi dari Premier League.

Hebatnya lagi, Kompany meraih prestasi ini dengan gaya. Eks kapten Manchester City itu sukses menorehkan rekor fantastis.

Ya, Burnley kini menjadi tim yang sukses memastikan tiket promosi ke Premier League tercepat dalam sejarah, yakni hanya dalam 39 pertandingan.

Burnley unggul satu laga dari Reading musim 2005/2006 dan Leicester City musim 2013/2014 serta dua laga dari Fulham musim 2000/2001 dan Newcastle musim 2009/2010.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/4/2023)

3 dari 3 halaman

Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer