Sukses


Prediksi Liverpool Vs Arsenal di Liga Inggris: The Gunners Berbeda

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan ke-30 Premier League 2022/2023. Laga ini akan berlangsung di Anfield, Minggu (9/4/2023) mulai pukul 22.30 WIB.

Arsenal terus berburu kemenangan. Tim berjulukan The Gunners itu ingin terus memperkukuh posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023.

Saat ini tim asuhan Mikel Arteta masih memimpin klasemen sementara dengan 72 poin. Sementara di sisi lain, Liverpool justru masih berada di posisi kedelapan dengan 43 poin.

Arsenal sempat memiliki rekor buruk saat melawan Liverpool. Namun, mereka bisa mengakhirinya pada pertemuan pertama kedua tim di musim ini.

Saat itu Arsenal mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2. Pada laga di Anfield ini, The Gunners pun membawa semangat yang berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Terkesan

Manjaer Liverpool, Jurgen Klopp tak mampu menyembunyikan kekagumannya kepada Arsenal pada musim ini. Sosok asal Jerman itu cukup terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Mikel Arteta.

"Jelas, Arsenal adalah tim yang berbeda sekarang. Mikel Arteta sudah membangun tim selama beberapa tahun dan jelas hasilnya cukup mengesankan," ujar Klopp.

Jurgen Klopp memuji bagaimana Arsenal memainkan bola. Permainan Martin Odegaard dan kolega, menurut Klopp, selalu enak ditonton ketika menguasai bola.

"Cara mereka bermain menyenangkan untuk ditonton, jujur saja, itu sangat hidup," puji Klopp.

3 dari 5 halaman

Antusiasme Tinggi

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, bertekad mengakhiri rekor buruk The Gunners saat bertandang ke Anfield. Mereka memang tak pernah menang di kandang Liverpool sejak 2012.

"Tim ini penuh dengan antusiasme dan hal-hal positif," kata Arteta dalam konferensi pers sebelum laga.

Mikel Arteta sadar Anfield bukanlah tempat yang mudah untuk ditaklukkan. Namun, peluang yang saat ini dimiliki Arsenal untuk menang di stadion itu dirasa cukup besar.

"Kami tahu bahwa kami memiliki tantangan besar, tapi ini peluang besar untuk bertandang ke Anfield dan melakukan sesuatu yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun dan itulah yang memotivasi tim ini beberapa hari terakhir," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (Kiper), Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson (Belakang), Harvey Elliott, Fabinho, Thiago Alcantara (Tengah), Diogo Jota, Darwin Nunez, Mohamed Salah (Depan).
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale (Kiper), Ben White, Gabriel, Wiliam Saliba, Oleksandr Zinchenko (Belakang), Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (Tengah), Leandro Trossard, Gabriel Jesus, Bukayo Saka (Depan).
  • Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi Bola.com: 50-50

Live: Vidio

Minggu, 9 April 2023

Pukul: 22.30 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer